Pendampingan Masyarakat Sasaran dalam Penerapan Protokol Kesehatan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak)

Pada hari rabu tanggal 21 Juli 2021, penulis mengajak dan mendampingi siswa atau masyarakat sasaran untuk melaksanakan penerapan protokol kesehatan 3M yang penulis sampaikan kemarin. Pertama siswa diajak untuk menggunakan masker dengan benar sesuai intruksi yang penulis sampaikan, kedua mengajak siswa untuk melakukan tujuh langkah cara mencuci tangan dengan baik dan benar, terakhir mengajak siswa agar menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain. Kegiatan ini dilangsungkan dengan penulis memperhatikan satu-persatu siswa saat melaksanakan penerapan protokol kese hatan. Misalnya saat pemakaian masker penulis memeriksa setiap siswa apakah pemakaian masker sudah benar atau tidak, kemudian pelaksanaan mencuci tangan  dilakukan satu persatu oleh siswa, dan terakhir penulis mengajak siswa untuk mempraktekkan cara menjaga jarak dengan cara berjejer kemudian rentangkan tangan agar berjarak 1 meter dengan orang lain.

Dan terakhir penulis meminta siswa untuk mengirimkan vidio atau gambar ke  grup WhatsApp saat mereka menerapkan protokol kesehatan 3M dirumah sesuai ajaran yang penulis berikan. Tujuan penulis melaksanakan program ini yaitu, agar siswa bisa menerapkan secara mandiri baik itu di rumah, di sekolah,maupun ditempat umum untuk mencegah tertular virus covid-19.

Tentang Penulis