Pendampingan Secara Daring dalam menggunakan aplikasi zoom dan google meet

Pada minggu ke empat pelaksanaan KKNbD hari Selasa, 27 Juli 2021 telah dilakukan pendampingan dalam menggunakan aplikasi zoom pendampingan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.04 sampai dengan pukul 20.16 kegiatan ini diawali dengan memberikan informasi terkait dengan agenda yang akan dilakukan selanjutnya penulis memberikan link zoom yang akan digunakan. Setelah memasuki room zoom kami menonton kembali video tutorial yang telah diberikan lalu memperaktekannya secara langsung dengan mencoba fitur-fitur yang ada dan mencoba mempresentasikan materi.

Kemudian, pada hari Rabu, 28 Juli 2021 telah dilaksanakan pendampingan dalam menggunakan google meet sebagai salah satu media pembelajaran daring, pendampingan ini dilakukan secara daring melalui google meet. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.02 sampai dengan pukul 17.17 yang diawali dengan menginformasikan agenda yang akan dilakukan selanjutnya penulis memberikan link google meet. Setelah berada dalam room google meet masyarakat sasaran dan penulis menonton kembali video tutorial yang telah diberikan dan langsung mempraktekannya secara bersama-sama dengan mencoba membagi layer menjadi dua bagian agar dapat melihat materi dan memantau peserta yang bergabung dalam room.

Pada pelaksanaan kegiatan di minggu keempat ini dapat dikatakan berjalan cukup lancar dilihat dari partisipasi masyarakat sasaran dalam mengikuti sesi pendampingan penggunaan aplikasi zoom dan google meet ini.

Tentang Penulis