Pendampingan Tahap 2 Secara Daring : Pembuatan Profil , Logo Usaha dan Cara pengunggahannya di Media Sosial

Pada tanggal 23 Juli 2021 dan 24 Juli 2021 dilaksanakan pendampingan tahap 2 secara daring. Tanggal 23 Juli 2021 dilaksanakan pendampingan mengenai pembuatan profil instagram untuk memperjelas identitas akun yang digunakan oleh masyarakat sasaran.

Akun yang dibuat minimal menyertakan unsur-unsur sebagai berikut :

  1. Nama akun sesuai dengan produk atau nama usaha
  2. Penjelasan mengenai barang/jasa apa yang disediakan
  3. Foto profil berupa logo/gambar yang mendeskripsikan nama usaha/ produk
  4. Menyertakan alamat atau lokasi toko

Dengan adanya penjelasan tersebut calon pembeli bisa mengetahui sekilas gambaran mengenai produk/usaha masyarakat sasaran. Kemudian pada tanggal 24 Juli masih dilaksanakan pendampingan secara daring mengenai hasil konten baik itu video ataupun foto agar bisa dikoreksi oleh mahasiswa pelaksana KKN sebelum di unggah pada masing-masing akun media sosial instagram milik masyarakat sasaran.  Pendampingan terakhir dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021. Pendampingan kali ini merupakan langkah akhir dalam proses pengunggahan konten promosi ke media sosial. Mahasiswa KKN membantu masyarakat sasaran dalam membuat Logo Usaha agar memiliki ciri khas dan dikenali oleh calon pembeli. Setelah logo selesai dibuat langkah selanjutnya adalah pengunggahan konten promosi yang telah dibuat ke feed atau story di instagram. Mahasiswa KKN memberikan arahan kepada masyarakat sasaran tentang bagaimana caranya menggunggah konten tersebut.

Tentang Penulis