Pendistribusian soal dari Masyarakat Sasaran melalui Kahoot kepada Siswa

Kemampuan guru menerapkan Aplikasi Kahoot kepada siswa                                                               (Evaluasi masyarakat sasaran)

Kamis, 22 Juli 2021 - Jumat, 23 Juli 2021; SD Negeri 3 Sambangan.

    Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis dengan memberitahukan kepada guru-guru sebagai masyarakat sasaran yang sudah membuat tentang aplikasi Kahoot untuk mendistribusikan kepada siswa. Mengenai kewenangan dan kebijakan yang akan diberikan kepada guru sepenuhnya. Nantinya, koordinasi akan dilakukan melalui WhatsApp Group. Pendistribusian soal akan dibagikan dalam bentuk link permainan pada Kahoot yang mengajak siswa untuk bergabung.

    Pada hari Jumat, dilakukan pendampingan untuk membantu Bapak/Ibu guru dalam mengoperasikan Aplikasi Kahoot pada siswa, begitupun siswa ketika menggunakan Aplikasi Kahoot tersebut. Hasil kuis yang telah dijawab siswa, akan disampaikan oleh guru sebagai hasil evaluasi penerapan setelah pelatihan dengan menggunakan Kahoot. Hasil yang dikirim dapat berupa foto tangkapan layar (screenshoot) siswa atau berbentuk tabel dengan Microsoft Excel. Lakukan juga beberapa kali konfirmasi secara pribadi dalam pelaksanaan kegiatan ini kepada masyarakat sasaran. 

Sekian laporan dari saya mengenai kegiatan yang telah saya lakukan, dan atas perhatiannya saya terima kasih. 

Om Santi, Santi, Santi Om.

Tentang Penulis