Pengamatan Aktivitas Promosi Masing-masing Masyarakat Sasaran di Instagram
- Oleh Luh Putu Sumiantari
- Thursday 22/07/2021
- Kelompok 201, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 19 Juli 2021 sampai dengan tanggal 21 Juli 2021 penulis telah melaksanakan kegiatan pengamatan terhadap aktivitas promosi masyarakat sasaran di instagram. Yang penulis amati adalah kemampuan dari masyarakat sasaran mengimplementasikan strategi digital marketing yang dapat dilihat dari aktivitas postingan dan pengelolaan konten promosinya. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut yang dapat penulis simpulkan adalah masyarakat sasaran telah melaksanakan aktivitas promosi usahanya dengan baik walaupun masih ada beberapa masyarakat sasaran mungkin belum terbiasa dengan aktivitas promosi di instagram yang menurut mereka adalah hal baru.
Tujuan dari pengamatan yang dilaksanakan ini adalah untuk mengetahui kemampuan masing-masing masyarakat sasaran dalam menerima materi dan mengimplementasikan materi yang sudah diberikan sehingga penulis dapat mengevaluasi keberhasilan kegiatan sosialisasi dan pelatihan diminggu sebelumnya. Diharapkan agar masyarakat sasaran mampu mengimplementasikan dengan positif kegiatan manajemen konten promosi ini secara konsisten dan berkelanjutan sehingga akan memperoleh lebih banyak calon-calon konsumen atau pelanggan baru bagi masyarakat sasaran.