Pengenalan Program Kepada Masyarakat Sasaran Melalui Grup WA

Berdasarkan jadwal kegiatan yang telah disusun dalam proposal berjudul "Bimbingan Belajar Secara Daring  dengan Metode Kreatif dan Menyenangkan Bagi Siswa - Siswi SD di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada" maka kegiatan pada tanggal 6 Juli 2020 yaitu pengenalan program yang telah disusun kepada masyarakat melalui grup WA

Pada hari sebelumnya, telah dibuat grup WA untuk memudahkan mahasiswa  dan masyarakat sasaran dalam berkomunikasi selama kegiatan KMbD. Grup WA yang dibuat ada dua yaitu Grup WA untuk masyarakat sasaran yang kelas 5 SD dan grup WA untuk masyarakat sasaran yang kelas 6 SD. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemberian materi dalam program bimbingan belajar ini.  Pada hari sebelumnya saya juga telah melakukan persiapan dengan membuat jadwal kegiatan untuk diberikan kepada siswa – siswi di Desa Panji Anom yang menjadi masyarakat sasaran. Dalam jadwal tersebut saya cantumkan  hari pelaksanaan kegiatan, tanggal pelaksanaan dan juga keterangan kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan. Hal ini bertujuan untuk kelancaran program ini.

Terkait pengenalan program ini yang jatuh pada tanggal 6 juli 2020 saya mengawalinya dengan  mengenalkan secara singkat program yang saya laksanakan kepada masyarakat sasaran mulai dari bimbingan belajar matematika dan bimbingan belajar untuk tugas yang belum dipahami sehingga mereka mengetahui gambaran program ini.  Dalam kegiatan hari ini, saya juga langsung mengirimkan jadwal kegiatan yang telah saya buat. Setelah mengenalkan program dan mengirimkan jadwal, kegiatan ini pun saya akhiri dan akan dilanjutkan pada tanggal 9 Juli 2020. 

Tentang Penulis