Pengenalan Program Kerja KKNbD Undiksha 2021 kepada Masyarakat Sasaran di Desa Gunungsari.

Pada minggu pertama, tepatnya pada tanggal 5-7 Juli 2021, kegiatan yang saya lakukan adalah membuat video pengenalan program kerja KKNbD Undiksha 2021 kepada masyarakat sasaran di desa Gunungsari melalui grup WhatsApp. Grup WhatsApp dimanfaatkan untuk mempermudah komunikasi selama menjalankan program kerja yang telah disusun, Grup WhatsApp ini dibuat pada awal kegiatan pelaksanaan KKNbD dengan sebanyak 10 orang yang bersedia menjadi masyarakat sasaran.

Proses pembuatan video pengenalan program kerja KKNbD Undiksha 2021 dilakukan dengan menggunakan aplikasi PowerPoint yang berisi program kerja yang telah disusun dan dijadikan sebuat video agar lebih menarik, kemudian akan dibagikan kepada masyarakat sasaran di desa Gunungsari melalui grup WhatsApp. Setelah selesai pembuatan video pengenalan program kerja, selanjutnya membagikan video tersebut ke grup WhatsApp. Pada proses pembagian video pengenalan program kerja, saya juga melakukan perkenalan diri terlebih dahulu, kemudian ucapan terimakasih atas kesediaan menjadi masyarakat sasaran pada kegiatan ini, dan tujuan serta harapan yang menjadi target dari kegiatan KKNb ini. Selain itu, saya juga memberikan informasi mengenai username dari beberapa media sosial selain WhatsApp demi kelancaran dalam mengakses video pengenalan ini dan video/pamflet pada program kerja berikutnya yaitu seperti Youtube, Facebook dan Instagram. Link video yt

Dengan adanya pengenalan program kerja ini diharapkan masyrakat sasaran mampu memiliki pemahaman terkait program kerja yang akan dilakukan kedepannya dan mencapai target yang diharapkan dari kegiatan KKNbD ini.