Penyaluran Hobi melalui Kegiatan Memasak

    Pada tanggal 22 Juli 2020 telah dilakukan kegiatan penyaluran hobi berupa kegiatan memasak. Masakan yang dimasak oleh kelima masyarakat sasaran adalah Sup. Sebelum kegiatan dimulai penulis terlebih dahulu menanyakan jenis-jenis sayuran yang dimiliki oleh kelima masyarakat sasaran melalui WhatsApp grup yang telah ada dan kemudian penulis mengajak kelima masyarakat untuk membuat masakan Sup dengan sayur-sayuran yang dimiliki oleh masyarakat sasaran. Dipilihnya Sup untuk dimasak dalam kegiatan ini dikarenakan Sup hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana tetapi tetap menyehatkan, sehingga kegiatan ini tidak membebani masyarakat sasaran. Kemudian penulis memberikan langkah-langkah untuk membuat Sup  melalui WhatsApp grup.

     Penulis memberikan kebebasan kepada kelima masyarakat sasaran untuk melakukan kegiatan memasak ini berdasarkan waktu luang yang mereka miliki, dikarenakan pada saat ini study from home sudah mulai kembali dilaksanakan dan di samping itu dikarenakan pada saat ini sudah memasuki era new normal yang mana seorang masyarakat sasaran juga sudah mulai kembali bekerja. Sehingga kegiatan memasak ini kesulitan untuk dilakukan di waktu yang bersamaan. Oleh sebab itu, kegiatan penyaluran hobi melalui kegiatan memasak ini bersifat flexible.

     Melakukan hobi di tengah pandemi Covid-19 cocok untuk dilakukan guna untuk menimbulkan perasaan senang dan bahagia, karena dengan melakukan hal yang disukai tentunya akan membuat kita melupakan kecemasan dan tekanan pikiran yang dimiliki akibat dari adanya pandemi Covid-19. Selain menyalurkan hobi, kegiatan memasak ini juga memberikan manfaat lain yaitu mengajak masyarakat sasaran untuk mengkonsumsi sayur utamanya di tengah pandemi Covid-19.

Berikut adalah link video untuk kegiatan memasak yang dilakukan oleh masyarakat sasaran:

https://drive.google.com/file/d/1pjSr6IYAMZgzxA7i16SnGo24Yi7evLzv/view?usp=drivesdk


Tentang Penulis