Penyusunan dan Penyebaran Kuisioner Sebagai Alat Evaluasi Program Kerja

Selasa, 27 Juli 2021

Untuk mengetahui keberhasilan dari program kerja yang telah dilaksanakan, maka diperlukan alat evaluasi seperti tes, kuesioner, atau wawancara online. Alat evaluasi yang akan digunakan untuk mengetahui keberhasilan dari program kerja "Edukasi Digital Marketing Bagi Ibu-ibu Pedagang Di Desa Penuktukan" adalah kuesioner online.

Penyusunan kuesioner online ini dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Juli 2021 dengan memanfaatkan Google Form atau Google FormulirGoogle Form atau Google Formulir adalah salah satu aplikasi online Google yang memiliki manfaat untuk membantu pengguna dalam mengumpulkan informasi dengan cara mudah dan efisien.

Dalam kuesioner online ini berisikan tujuan pembuatan kuesioner, ucapan terima kasih kepada masyarakat sasaran dan beberapa pertanyaan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan untuk mengukur keberhasilan program kerja, diantaranya :

1. Identitas masyarakat sasaran (nama dan pekerjaan)

2. Apakah ibu paham dengan pembelajaran yang telah diberikan?

3. Apakah materi yang diberikan sesuai dengan topik digital marketing?

4. Apakah materi pembelajaran dalam kegiatan ini sesuai dengan kebutuhan ibu?

5. Apakah pembelajaran yang telah diberikan meningkatkan pengetahuan dan kerampilan ibu?

6. Apakah pembelajaran disampaikan dengan urut dan sistematikanya jelas?

7. Apakah dalam penyampaian materi disampaikan dengan jelas?

8. Apakah materi pembelajaran mudah dipahami?

9. Apakah materi pembelajaran dapat dengan mudah untuk diterapkan oleh ibu?

10. Bagaimana kemampuan saya dalam menjawab pertanyaan ibu?

11. Berikan kesan atau pesan ibu selama mengikuti kegiatan KKN Berbasis Daring ini

Setelah penyusunan kuesioner selesai dilakukan, dilanjutkan dengan melakukan percobaan terhadap kuesioner online tersebut. Tujuan percobaan ini untuk melakukan pengecekan terhadap kuesioner online yang sudah disusun, agar masyarakat sasaran tidak mengalami kesulitan dalam pengisian kuesioner dan pelaksanaan evaluasi keberhasilan program kerja dapat berjalan dengan lancar.


Rabu, 28 Juli 2021

Pelaksanaan pembelajaran digital marketing untuk masyarakat sasaran dilaksanakan selama dua minggu. Pada minggu terakhir pelaksanaan KKN Berbasis Daring dilaksanakan dengan membagikan kuesioner online sebagai alat evaluasi untuk mengetahui keberhasilan program kerja "Edukasi Digital Marketing Bagi Ibu-ibu Pedagang Di Desa Penuktukan"

Kuesioner online ini dibagikan kepada masyarakat sasaran pada hari Rabu, 28 Juli 2021 melalui WhatsApp Group KKNbD Undiksha Desa Penuktukan. Penyebaran kuesioner online ini dilakukan dengan membagikan link kuesioner online. Untuk mengantisipasi masyarakat sasaran yang kurang paham dengan cara pengisian kuesioner online yang telah  dibagikan, maka dilengkapi dengan langkah-langkah mengenai cara pengisian kuesioner online dengan tujuan agar masyarakat sasaran mendapatkan bayangan mengenai pengisian kuesioner online, sehingga dapat meminimalisir kebingungan masyarakat sasaran dalam pengisian kuesioner online dan pengisian kuesioner online dapat berjalan dengan lancar.

Link Kuisioner Untuk Masyrakat Sasaran :

https://forms.gle/GBkU2bzpAGEouw5FA



Tentang Penulis