Perkenalan dan Sosialisasi Program Kerja kepada masyarakat sasaran/orang tua/wali.

"Om Swastyastu" 

         Pada senin 6 juli 2020, merupakan hari pertama pelaksanaan Kegiatan KMbD Universitas Pendidikan Ganesha. Sesuai topik yang saya pilih yaitu  " Pendidikan/Pembelajaran di Masa/Pasca Pandemi Covid-19", dan sesuai kegiatan observasi yang sudah saya lakukan secara online melalui Whatsaap dan google form, adapun masyarakat sasaran pada kegiatan ini adalah siswa sekolah dasar di lingkungan Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Sesuai dengan permasalahan yang dialami siswa sekolah dasar yaitu menurunnya semangat dan minat belajar siswa akibat dari kebijakan belajar mandiri di rumah saja. Maka saya disini berusaha memberikan solusi terbaik untuk siswa sekolah dasar di lingkungan Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung, berupa bimbingan belajar sambil bermain agar dapat menambah semangat dan mengurangi kejenuhan dalam belajar. Maka dari itu saya mengambil judul "Bimbingan Belajar Asyik Guna Meningkatkan Semangat dan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Pasca Pandemi Covid-19". 

        Adapun kegiatan yang saya lakukan pada senin 6 juli 2020 yang beralokasikan waktu kurang lebih 1 jam pertemuan dari jam 18.55 - 20.02 yaitu:

1. Perkenalan kepada 5 orang masyarakat sasaran/orang tua/wali siswa melalui WA Group.

2. Sosialisasi Program yang akan dilaksanakan saat KMbD.

3. Sosialisasi Metode yang digunakan dalam melaksanakan program kerja. 

3. Sesi tanya jawab mengenai program kerja.


        Sekian Kegiatan hari pertama KMbD pada 6 juli 2020, akan dilanjutkan kembali kegiatan selanjutnya mengenai sosialisasi dan diskusi jadwal pada waktu yang sudah disepakati bersama.


"Om Santhi, Santhi, Santhi Om"



Tentang Penulis