Persiapan Materi Dalam Bentuk PPT dan Video Animasi Mengenai Pencegahan dan Dampak COVID-19

Pada kegiatan kedua, minggu pertama tepatnya pada tanggal 8 Juli 2020, saya mempersiapkan materi yang akan diberikan kepada masyarakat sasaran khususnya siswa-siswi SMP di Kota Denpasar. Materi yang saya berikan ada dua yaitu dalam bentuk PPT dan juga video animasi.

Pada PPT saya menjelaskan mengenai virus korona,seperti pengertian,tanda-tanda virus korona,cara mengatasi, dan yang lainnya. Untuk video, saya membuat dalam bentuk animasi agar dapat menarik perhatian siswa, dalam video terdapat mengenai dampak yang diakibatkan dari COVID-19 serta cara menjegahnya.

Adapun tujuan pemberian materi ini, agar siswa lebih memahami mengenai apa itu virus korona, selain itu siswa juga dapat mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari untuk selalu hidup bersih, sehat dan menjaga diri dari virus korona.

Adapun sumber yang saya gunakan dalam menyusun materi ini, diantaranya :

Bender,L. 2020.Pesan dan Kegiatan Utama Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Sekolah. UNICEF.www.unicef.org

KEMENKES. 2020. Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. www.kemenkes.go.id

KEMENKES. 2020. Tentang Novel Corona Virus. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. www.kemenkes.go.id

Susilo,A. 2020. Corona Virus Disease (COVID-19) : Review of Current Literatures. Departement Ilmu Penyakit Dalam, FK UI. jurnalpenyakitdalam.ui.ac.id

Yuliana. 2020. Corona Virus Disease, Wellness and Helathy Magazine. www.journalpress.id