Pertemuan Masyarakat Sasaran Dengan Narasumber

Senin,  26 Juli 2021 diadakan pertemuan melalui google meet dengan masyarakat sasaran dan narasumber yang sebelumnya sudah sempat dihubungi. Dalam pertemuan tersebut,  diawali dengan pengenalan singkat narasumber dan perkenalan masyarakat sasaran dengan narasumber. Selanjutnya,  narasumber membagikan sedikit cerita terkait asal usulnya,  baik dari daerah asal maupun keluarganya.

Narasumber pada pertemuan tersebut merupakan seseorang yang sudah sering menjadi pembicara dalam beberapa event yang diadakan di universitasnya.  Setelah perkenalan awal, narasumber membagikan pengalamannya selama menjadi seorang reseller online,  dan hal yang mendorong ia menggeluti dunia bisnis online.  Di mana,  diketahui bahwa narasumber sudah di didik sejak dini untuk berani membuka usaha sendiri dan mampu mencari peluang untuk menghasilkam uang. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan narasumber memutuskan untuk membuka peluang dalam memasarkan dan menjual produk secara online.  Dalam kesempatan tersebut,  narasumber menyampaikan suka dukanya menjadi seorang reseller online,  dan bagaiamana ia yang pada awalnya belum mampu mengelola uang yang dihasilkannya dengan baik, namun demikian seiring berjalannya waktu ia sudah belajar untuk mengelola penghasilannya sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Narasumber menceritakan bahwa ia pernah memperoleh omset penjualan kurang lebih 500 ribu dalam 1 hari, dan ia juga sempat menceritakan pengalaman terburuknya ketika menghadapi pelanggan yang sangat sensitif dan cerewet.

.

Tidak hanya itu, narasumber juga memberikan beberapa tips ketika ingin memulai memasarkan atau menjual produk melalui platform marketplace, seperti tokopedia dan shoppe. Narasumber memaparkan beberapa perbedaan antara reseller dengan dropshipper, di mana terkadang orang-orang sering keliru akan kedua istilah dalam bisnis online tersebut. Setelah pemaparan materi sekaligus pengalaman oleh narasumber, dilanjutkan dengan diskusi antara masyarakat sasaran dan narasumber. 

Pertemuan tersebut sebelumnya sudah direkam,  akan tetapi karena ada suatu kesalahan teknis sehingga membuat rekaman tersebut tidak tersimpan.  Akibatnya,  bukti yang berhubungan terkait dengan pertemuan tersebut hanya berupa gambar dan beberapa tangkapan layar melalui Smartphone.

.

Berikut ini link bukti pertemuan tersebut

https://drive.google.com/file/d/1XklFE2laafH46iv_1TBSFFaIsd5AR2Q1/view?usp=drivesdk 

Tentang Penulis