Produk Akhir Eco-Enzyme KKNbD 2021 Kelurahan Kaliuntu

Sabtu, 31 Juli 2021 merupakan hari terakhir penulis melaksanakan program kerja KKNbD 2021 yang terletak di Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng. Di hari terakhir pelaksanaan ini, penulis melakukan kunjungan ke rumah masyarakat sasaran untuk memeriksa langsung produk akhir. 

Kunjungan dilakukan di hari Sabtu karna memungkinkan bahwa masyarakat sedang senggang di hari tersebut dan juga untuk memudahkan komunikasi agar waktunya cukup dan tidak dilakukan tergesa-gesa. 

Kunjungan berlangsung sangat baik, respons masyarakat juga sangat baik dan menerima kedatangan penulis. Untuk produk akhir masyarakat juga ternilai berhasil karena dapat  membuat eco-enzyme dengan perbandingan yang pas. Produk hanya tinggal ditunggu 2 bulan lagi untuk dapat digunakan sebagai campuran pembersih rumah tangga. 

Selain melakukan kunjungan dan diskusi singkat, penulis juga melakukan dokumentasi dengan masyarakat sasaran dan juga produk akhir sebagai bukti fisik bahwa telah menjalankan keselurahan program kerja KKNbD 2021 di Kelurahan Kaliuntu.

Tentang Penulis
Komang Herlin Paramesti Susanti