publict educate “pembuatan handsanitizer mudah,murah, dan aman”

Senin, 30 Juli 2021

     terasa terlalu singkat saya dan rekan-rekan saya telah melaksanakan kknbd dan/atau kknt, ternyata hari ujian proposal akan segera dimulai dan pihak universitas menetapkan tenggang waktu melakukan kegiatan kkn. terfikir dibenak kami untuk membuat sosialisasi pembuatan handsanitizer rumahan yang jelas lebih mudah dan aman sesuai standar badan organisasi kesehatan dunia (who). 

      sebelumnya kami mencari literasi-literasi dan tutorial bagaimana membuat handsanitizer tersebut agar mudah dibuat dan pastinya anak-anak sekelas smp bisa melakukanya dirumah. kami menggambil cara pembuatan hantsanitizer berbahan aloefera. sebelum kami sosialisasikan dihari senin. kami pada hari minggu melakukan percobaan dan testimoni apakah efektif pembuatanya. dalam pengujianya yang lumayan memakan waktu akhirnya dapat selesai juga apa yang akan disosialisasikan.

     keesokan harinya tibalah pelaksanaan sosialisasi pembuatanya, kami masih menaati prokes dalam pelaksanaanya dengan siswa yang terbatas pula. meskipun terbatas diharap siswa-siswa yang telah saya dan rekan-rekan sosialisasikan dapat diajarkan kesesamanya baik antar siawa maupun dengan masyarakat umum.