Sharing dan Diskusi Bersama Masyarakat Sasaran KMbD Tentang Digital Branding Serta Komponen – Komponenya

   Trend Digital Branding 


     Tidak terasa satu minggu telah berlalu dan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mandiri berbasis Daring (KMbD) telah memasuki minggu kedua. Oleh karena itu, pada minggu kedua tanggal 13 Juli 2020 saya telah memasuki tahapan program kerja selanjutnya yaitu memaparkan materi terkait Trend Digital Branding sebelum membahas materi saya terlebih dahulu mengirimkan jadwal kegiatan yang berlangsung selama 4 hari untuk program kerja tahap ke dua yaitu dimulai tanggal 13 Juli dan berakhir tanggal 16 Juli 2020. Materi ini bertujuan untuk melanjutkan materi sebelumnya karena bisnis atau usaha yang saya akan laksanakan melalui kegiatan KMbD ini berlangsung saat pandemi Covid-19, jadi kegiatan bisnis atau usaha bisa dibilang sedang berada pada situasi yang berbeda dari biasanya. Melalui pemanfaatan Digital Branding dalam membangun usaha saya berharap usaha ini mampu memberikan manfaat kedepannya. Ada baiknya jika masyarakat sasaran KMbD tau terlebih dahulu apa itu Trend Digital Branding.

Secara sederhana, Digital Branding didefinisikan sebagai metode pemanfaatan teknologi untuk memasarkan produk atau bisnis saat ini, tujuan nya sudah jelas yakni untuk meningkatkan omset penjualan dan profit dalam bisnis yang sedang anda kelola saat ini. Akan tetapi kurangnya pengetahuan terhadap teknologi informasi yang ada saat ini menjadikan trik pemasaran Digital Branding masih cukup tabu bagi beberapa orang dikalangan pelaku usaha. Melalui diskusi hari ini berlangsung pada Grup WA, masyarakat sasaran KMbD menjadi paham apa saja manfaat yang didapat jika memanfaatkan konsep ini pada usaha dan paham cara kerja Digital Branding dalam bisnis.



Tentang Penulis
Made Chrisna Apriyani Sujana