Sharing dan Diskusi Bersama Masyarakat Sasaran KMbD Tentang Konsep Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran

   Konsep Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran


    Membahas materi terkait Konsep Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran menjadi topik dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mandiri berbasis Daring (KMbD) pada hari ini Sabtu, 11 Juli 2020. Sharing materi saya lakukan melalui Grup WA masyarakat sasaran seperi biasanya, selain membagikan materi berupa link Youtube, saya juga melakukan diskusi terkait pertanyaan dan beberapa hal yang kurang dipahami oleh masyarakat sasaran saat menyimak materi yang telah saya berikan. Sesuai dengan gambar yang telah saya lampirkan, masyarakat sasaran menganggap bahwa strategi pemasaran itu penting. Implementasi strategi pemasaran dalam sebuah usaha atau bisnis dianggap penting karena dengan adanya strategi pemilik usaha dapat menjaga pertumbuhan bisnis, terutama bisnis yang baru merintis dan berskala kecil. Strategi pemasaran merupakan strategi yang bersifat jangka panjang sehingga dapat meminimalisir dampak kegagalan serta meningkatkan keuntungan penjualan.

Masyarakat sasaran telah memahami konsep dan manfaat perlunya strategi pemasaran dalam sebuah usaha akan tetapi mereka belum tau pasti strategi pemasaran seperti apa yang sesuai dan tepat dijalankan saat pandemi Covid-19 dan era New Normal. Untuk memecahkan kendala yang tersebut pada minggu selanjutkan saya akan membahas lebih dalam tentang strategi pemasaran yang tepat melalui Trend Digital Branding.



Tentang Penulis
Made Chrisna Apriyani Sujana