Sosialisasi dengan Pemberian Materi Strategi Pemasaran Produk dan Jasa kepada Masyarakat Sasaran

Pada hari ini,  9 Juli 2020 kegiatan KMbD dilanjutkan dengan pemberian materi pentingnya strategi pemasaran produk dan jasa kepada masyarakat sasaran. Pemberian materi ini dilakukan secara daring yang dilakukan pada grup diskusi whatsapp.  Pada kegiatan ini,  memfokuskan agar masyarakat sasaran memahami pentingnya strategi pemasaran produk dan jasa.  Strategi pemasaran  turut mempengaruhi nilai barang dan jasa, jika dilakukan dengan tepat maka secara otomatis akan meningkatkan daya saing di pasar. 

Strategi pemasaran akan menjadi alat ukur dalam pemasaran produk dan jasa, sebagai acuan dalam pengambilan keputusan, serta meningkatkan kemampuan adaptasi terhadap perubahan lingkungan. 

Saya juga memberikan contoh strategi pemasaran yang berbasis pada bisnis online.  Karena jika strategi pemasaran secara konvensional, masyarakat sasaran saya tentu sudah dapat menerapkan dengan baik.  Oleh karena itu, saya memfokuskan pada strategi pemasaran pada bisnis online dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial. 

Berikut adalah link dari materi yang saya berikan kepada masyarakat sasaran : 

https://drive.google.com/file/d/1-HdvD4nNB_lCvgwNLfqCy1E3wzzgkn9d/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis