Sosialisasi Kegiatan Mengenai Program Kerja dan Kegiatan yang Akan Dilakukan Selama KMbD

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan informasi kepada masyarakat sasaran tentang kegiatan yang akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan kedepan.Kegiatan ini dilakukan di Desa Blahkiun, Kecamatan Abiansemal, Desa Gerih Kecamatan Abiansemal dan Desa Penatih Adapun materi yang diberikan sebagai berikut:  

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa Strata 1 Universitas Pendidikan Ganesha. KKN dilaksanakan guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa terjun langsung kemasyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat. Namun, untuk tahun ini KKN dilaksanakan dengan sistem yang berbeda. Karena adanya pandemi Covid-19 mahasiswa tidak diperbolehkan terjun langsung kepada masyarakat, guna mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka dari itu, tahun 2020 KKN akan dilaksanakan dengan cara daring atau Kuliah Kerja Nyata Mandiri berbasis Daring (KMbD). Kegiatan KMbD yang saya akan lakukan yaitu Pelatihan Moden Dance Berbasis Daring Untuk Mengurangi Dampak Psikologis bagi Masyarakat Terdampak Covid-19. Nah seperti judulnya, kegiatan akan dilaksanakan secara daring atau online. 

Untuk kegiatan pelatihan modern dance, nanti saya akan:

·         Membuat video tutorial dance dengan lagu berjudul “Closer oleh The Chainsmokers ft. Halsey”.

·         Dalam video akan dijelaskan bagaimana pemanasan sebelum melakukan kegiatan, tahapan-tahapan gerakan, detail gerakan, tempo gerakan dan sebagainya.

·         Akan ada pelatiahn secara video call  seminggu 2 kali untuk melatih detail gerakan. Jika membutuhkan pendampingan bisa meminta untuk didampingi secara daring/ online.

·         Setiap melakukan latihan dance  dan pelatihan  setiap masyarakat sasaran membuat dokumentasi berupa foto atau video.

·         Untuk diakhir kegiatan nanti saat semua sudah hafal gerakan yang diberikan, mohon untuk merekam dan mengirimkan videonya kepada saya untuk saya evaluasi.

·         Dan untuk masyarakat sasaran akan diberikan form evaluasi, mohon diisi dengan cermat.

·         Kegiatan pelatihan seselai. 



Tentang Penulis