Sosialisasi Mengenai Tata Cara Pengemasan dan Jenis Kemasan, Serta Labelling Produk Secara Langsung

Sebelumnya telah memberikan demo masak kepada masyarakat sasaran, dilanjutkan dengan pengemasan dan labelling sampai dengan jam 17.00 untuk pengemasan dan labelling dilakukan secara langsung setelah pembuatan produk makanan. Untuk kemasan yang digunakan yaitu mika ukuran kecil dan juga paper box putih. 


Disini ibu-ibu dikenalkan dengan aplikasi Canva yang bisa di download di playstore. Labelling yang dibuat melalui canva dengan 2 desain. Berwarna hijau dan putih. Tata cara pembuatan label juga dijelaskan secara langsung kepada ibu-ibu. Selain itu untuk proses pemasaran melalui social media terutama facebook karena Sebagian besar ibu-ibu menggunakan facebook. 


Pemberian materi mengenai tata cara pengemasan yang baik dan benar sekaligus pemberian contoh – contoh kemasan makanan yang digunakan untuk berjualan kepada masyarakat sasaran. Dimana kegiatan ini dilakukan atau dilaksanakan secara langsung ke lokasi yaitu di Rumah Belajar Smile Desa Bebetin. Di sosialisasikan atau di presentasikan setelah pembuatan produk, dengan menjelaskan dan menunjukan beberapa kemasan untuk produk yang dapat dijual


Pemberian materi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sasaran agar mengetahui jenis-jenis kemasan yang dapat digunakan untuk mengemas produk agar lebih menarik dan menambah daya beli dan juga daya tarik konsumen terhadap produk yang akan di pasarkan, dan juga agar masyarakat sasaran dapat mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari setiap jenis kemasan yang digunakan. 


Ibu-ibu di Desa Bebetin sangat antusias pada saat mulai demo sampai akhir kegiatan tidak hanya itu ibu-ibu sangat ramah dan selalu memberikan suporrt, saya sangat berterimakasih kepada seluruh ibu-ibu yang telah terlibat dan sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan kkn saya ini. Semoga dapat bertemu lagi di lain waktu atau kegiatan lainnya.


Berikut ini merupakan link Materi : https://drive.google.com/drive/folders/1d4r4QxgoIshj0RO7QjxWHPj3A_oeQFAl?usp=sharing 

Di bawah ini adalah bukti Foto pada Saat Pelaksanaan.