Sosialisasi Pentingnya Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Desa Kepatihan, Menganti, Gresik

Sosialisasi pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2021, pukul 11.00 WIB s/d 13.00 WIB, melalui whatsapp group yang telah dibuat pada hari sebelumnya. Sosialisasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat sasaran dalam melakukan upaya pencegahan covid-19 di Desa Kepatihan, Menganti, Gresik, Jawa Timur. Desa ini berada di zona orange penyebaran covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Masyarakat sasaran di Desa Kepatihan ini, masih minim pengetahuan mengenai PHBS yang menjadi kunci utama dalam mencegah penularan covid-19 saat ini.  Akibatnya masyarakat di desa ini sering sakit, yang membuat imun tubuh lemah dan menjadi rentan tertular covid-19.  Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan memberikan materi sosialisasi dalam bentuk video (Pembuatan materi video dilakukan pada hari senin, 5 Juli 2021. Dibuat dengan aplikasi edit video VN. Materi video dibuat semenarik mungkin, sehingga masyarakat sasaran mudah memahami materi yang diberikan), setelah itu video tersebut di upload ke media sosial youtube, kemudian dibagikan kepada masyarakat melalui whatsapp group guna mempermudah masyarakat sasaran dalam mengakses materi yang diberikan.

berikut saya sertakan link akses video materi sosialisasi https://youtu.be/0X36kej5VkI

Tentang Penulis