Tahap Pelaksanaan Minggu Pertama "Memperkenalkan Binis/Usaha Online dengan Memanfaatkan Media Sosial"

Pada hari ini, tanggal 09 Juli 2020 kegiatan KMbD (KKN Mandiri Berbasis Daring) Minggu pertama pada kegiatan kedua ini membahas mengenai memperkenalkan bisnis/usaha online kepada masayarakat sasaran melalui diskusi Via Whatsapp. Melihat dari hasil observasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 - 2 Juni 2020 menggunakan kuesioner dalam bentuk google formulir adapun permasalahan yang mereka hadapi/rasakan yaitu pada bidang ekonominya, karena harus dirumahkan dari tempat bekerja maupun pekerjaan yang terdampak Covid-19, melihat permasalahan yang dialami masyarakat tersebut saya mengajak masyarakat sasaran untuk membangun/memulai bisnis online, tetapi sebelum itu saya ingin memperkenalkan terlebih dahulu mengenai bisnis/usaha onlie.

Adapun kegiatan yeng dilakukan pada hari ini yaitu terlebih dahulu saya menanyakan kesiapan masyarakat sasaran untuk melakukan diskusi pada hari ini melalui via Group Whatsapp, selanjutnya menjelaskan alasan saya memperkenalkan bisnis/usaha online dan dilanjutkan menjelaskan materi mengenai bisnis/usaha online. Selama jalannya diskusi respon dari masyarakat sangat antusias dan semangat yang membuat jalannya diskusi menjadi aktif dan lancar. Tujuan dari kegiatan ini berikan agar masyarakat sasaran mendapatkan suatu bayangan mengenai binis/usaha online.

Di akhir kegiatan pertama saya mengucapkan terimakasih kepada masayarakat sasaran yang hari ini sudah dapat mengikuti diskusi dengan baik dan penuh semangat. Lalu dilanjutkan dengan memberitahu kepada masyarakat sasaran bahwa tanggal 10 Juli 2020 akan dilanjutkan dengan menjelaskan materi berikutnya melalui aplikasi Google Meet tujuannya agar masayarakat sasaran dapat hadir dan menyiapkan diri agar informasi yang diterima dapat diaplikasikan dengan baik. Tetapi sebelum itu adanya suatu kesepakatan untuk jam pelaksanaannya. Penutup kegiatan saya dan masyarakat sasaran saling memberikan semangat dan berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. 

Tentang Penulis