Tahap Persiapan : Diskusi Awal Mengenai Media Daring yang Digunakan dan Jadwal Kegiatan

Senin, 6 Juli 2020

Pada hari Senin, 6 Juli 2020 telah dilaksanakan kegiatan pertama KMbD Undiksha yaitu Tahap awal dari program saya yaitu Mengembangkan Pemahaman Remaja Terhadap Covid -19 dan Pelatihan Tentang  Cara Pencegahannya Melalui Media Daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan media WhatsApp grup dan pada kegiatan tersebut membahas tentang media daring yang akan digunakan saat pelaksanaan KMbD serta membahas jadwal kegiatan yang akan disepakati bersama. Pada kegiatan tersebut dari respon masyarakat sasaran diperoleh kesepakatan bahwa :

1. Media daring yang akan digunakan adalah Google Meet.

2. Jadwal kegiatan menyesuaikan sesuai dengan kesepakatan bersama dan setiap akan dilaksanakan kegiatan akan diinformasikan H-2 hari sebelum kegiatan dilaksanakan.

Dari 10 masyarakat sasaran, terdapat 9 orang yang telah aktif merespon dan terdapat 1 masyarakat sasaran yang tidak merespon. Jadi karena yg merespon sudah lebih dari 50% dari jumlah masyarakat sasaran, makan kesepakatan dapat diambil. Sekian laporan blog ini. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisannya. Sekian terima kasih.