Wawancara, Masyarakat Membuat WhatsApp Group dan Mengundang Masyarakat Sasaran

Desa Delod Peken adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. Kepala Desa Delod Peken adalah Bapak I Gede Komang Restan Wisnawa. Secara mengkhusus KKNbD menyasar remaja yang berstatus pelajar yang tinggal di Desa Delod peken untuk diberi pelatihan mengenai sarana digital serta tools yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19.



PENYIAPAN MATERI SOSIALISASI ( SENIN, 5 JULI 2021)

    Pada Senin, 5 Juli 2021 pukul 13:00 - 16:30 WITA, penulis Mempersiapkan beberapa materi dan bahan yang akan disampaikan pada saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat sasaran mengenai pendidikan dan pembelajaran di masa pandemi covid meliputi kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring, faktor yang mengakibatkan pembelajaran daring kurang efektif, serta sarana digital yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pembelajaran daring.

    Selanjutnya kegiatan kedua pada hari pertama adalah Bimbingan dengan dosen pembimbing melalui google meet. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 17.00 - 17.30 WITAbersama dengan 6 rekan lainnya. Pada kesempatan ini penulis menyampaikan dan menanyakan beberapa hal terkait kendala dan hambatan dari program kerja KKNbD yang akan dilaksanakan.

WAWANCARA DENGAN MASYARAKAT SASARAN ( 6 JULI 2021 - 7 JULI 2021)

    Pada Selasa, 6 Juli 2021 & Rabu, 7 Juli 2021,  kegiatan yang dilaksanakan yaitu mencari dan melakukan wawancara serta diskusi dengan masyarakat sasaran terkait program kerja yang akan dilaksanakan serta menanyakan kesedian untuk terlibat dalam pelaksanaan Program kerja KKNbD yang telah disusun sebelumnya. Mayoritas masyarakat sasaran yang dituju adalah remaja yang berstatus pelajar yang tinggal di desa Delod Peken, Tabanan. Seluruh kegiatan dilakukan secara daring melalui WhatsApp.

PEMBUATAN WHATSAPP GROUP MASYARAKAT SASARAN ( KAMIS, 8 JULI 2021)

    Pada Kamis, 8 Juli 2021 pukul 17:25 - 17:33 WITA, Penulis melaksanakan pembuatan WhatsApp Group dan mengundang 5 masyarakat sasaran yang merupakan remaja yang berstatus pelajar yang tinggal di Desa Delod Peken. Pembuatan WhatsApp Group ini telah disepakati sebelumnya oleh 5 masyarakat sasaran dengan tujuan untuk memudahkan penyebaran informasi yang diperlukan kepada masyarakat sasaran. Melalui WhatsApp Group ini juga seluruh pengumuman dan diskusi dengan masyarakat sasaran terkait pelaksanaan kegiatan KKNbD dilakukan.






Tentang Penulis