Game Live Menggunakan Aplikasi Quizizz

Pada Kegiatan Game Live ini siswa diminta untuk bermain sambil belajar dengan siswa lainnya secara bersamaan dan pada waktu yang bersamaa. soal yang akan mereka kerjakan adalah soal mata pelajaran campuran dan mereka mengerjakan 2 sesi dengan 1 sesi berjumlah 15 soal. siswa akan diminta untuk memasuki kode game yang telah disediakan dan setelah semua siswa memasuki kode game tersebut mereka akan berada 1 ruangan dan akan mulai menjawab soal-soal yang sudah disediakan. 

dengan memberikan game live pada siswa, mereka akan termotivasi akan belajar menggunakan aplikasi edukasi yang telah di kenalkan karena media pembelajaran yang mereka gunakan yaitu media pembelajaran berbasis games yang mampu memiliki sifat interaktif yang mengutamakan kerjasama, komunikasi, dan menimbulkan interaksi antar satu siswa dengan siswa yang lainnya dengan melalui sebuah permainan. Bukan hanya itu siswa akan mempunyai karakteristik untuk menciptakan motivasi dalam belajar, seperti khayalan (fantasy), tantangan (challenges) dan keingintahuan setelah diberikan “Quizizz Application”.

Tentang Penulis