Hasil Produk dan Pemasaran Intra HerdiC
- Oleh Putu Pipit Pricellia Eka Putri
- Thursday 29/07/2021
- Kelompok 257, Kelompok, Kelompok
Usai pelatihan pembuatan Intra HerdiC, lebih lanjut akan dilaksanakan promosi produk Intra HerdiC. Sebelum memasarkan produk ini ke masyarakat, saya selaku penulis menginformasikan lebih dahulu kepada Kepala Desa. Hal ini dilakukan agar Kepala Desa mengetahui bahwa Pelatihan Pembuatan Intra HerdiC telah sukses dilakukan. Selain itu, saya juga memberikan hasil produk terlebih dahulu kepada Kepala Desa beserta jajarannya agar berkenan mencoba produk ini dan menguji rasa serta kualitasnya. Setelah mendapat respon dan testimoni yang sangat baik dari Kepala Desa Banjarasem dan jajarannya, barulah setelah itu saya membantu masyarakat untuk memasarkan produk Intra HerdiC secara online.
Pada gambar-gambar yang tertera ini menunjukkan hasil dari pembuatan Intra HerdiC yang telah dilaksanakan oleh masyarakat. Botol pertama tidak sama seperti botol kedua, hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat memilih botol mana yang mereka lebih sukai. Selama tahap promosi produk, ternyata respon masyarakat cukup baik sehingga beberapa orderan akan produk ini masuk cukup banyak. Terlihat pada gambar beberapa konsumen yang telah membeli produk Intra HerdiC sebagai minuman dengan khasiat yang menyehatkan. Untuk tahap selanjutnya dalam pelaksanaan KKNbD ini, melihat orderan Intra HerdiC yang cukup banyak maka pelatihan yang kedua akan dilakukan sekali lagi sebelum akhirnya masyarakat sasaran dapat melakukannya secara mandiri mulai dari pembuatan hingga pemasaran produk.