KEGIATAN KE-2 DALAM PELAKSANAAN KKNbD PEMBERIAN MATERI “PENGENALAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK’.

Pada tanggal 10 Juli 2021 pelaksanaan KKNbD dilanjutkan dengan pemberian materi tentang “Pengenalan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Produk”. Sebelumnya pada tanggal 5 Juli, saya telah melakukan pengenalan diri kemudian menyepakati hari untuk melakukan pelaksanaan dan pemberian materi. Masyarakat KKNbD menyepakati pada hari Sabtu dan Minggu.

Kegiatan ke-2 saya mulai pada pukul 11.17 Wita dengan memberikan masyarakat materi dalam bentuk PPt (PowetPoint). Kemudian saya beri waktu untuk membaca, dan juga memahami isi materi tersebut dan memberikan kesempatan kepada masyarakat sasaran untuk mengajukan pertanyaan jika masyarakat ada yang belum mengerti atau ada yang ingin ditanyakan.

Selanjutnya, pada pukul 12.13 dibuka sesi disuksi tahap 1, pada sesi diskusi ini masyarakat sasaran aktif  mengajukan pertanyaan sehingga kegiatan pelaksanaan KKNbD dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga kegiatan berakhir pada pukul 14.45 dan pada hari Minggu, 11 Juli 2021 pukul 12.30 saya melanjutkan sesi diskusi tahap 2 untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat. Sesi diskusi tahap 2 juga berjalan dengan lancar karena adanya partisipasi aktif dari masyarakat sasaran sampai kegiatan berakhir pada pukul 13.42.

Dapat saya simpulkan dengan adanya sesi disksusi yaitu banyak masyarakat yang ingin mengetahaui cara dan strategi menawarkan produk kepada calon pembeli atau konsumen agar konsumen tertarik membeli terutama pada produk kain songket. 

link materi :
https://www.canva.com/design/DAEjsLgr86I/1qUwh_o7EpnkP5DaJeCBgA/view?utm_content=DAEjsLgr86I&utm_campaign=designshare&utm_medium=link&utm_source=publishsharelink

link google drive "screenshoot diksusi" :

https://drive.google.com/drive/folders/1Dh8MgsuTw-2l2bzmz9dFjb3tqbG2-6qD?usp=sharing. 



Tentang Penulis