KEGIATAN KE-2 DALAM PELAKSANAAN KKNbD PEMBERIAN MATERI “PENGENALAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK’.
- Oleh Made Riska Darmayanti
- Friday 16/07/2021
- Kelompok 30, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 10 Juli 2021 pelaksanaan KKNbD
dilanjutkan dengan pemberian materi tentang “Pengenalan Media Sosial Sebagai
Media Pemasaran Produk”. Sebelumnya pada tanggal 5 Juli, saya telah melakukan
pengenalan diri kemudian menyepakati hari untuk melakukan pelaksanaan dan
pemberian materi. Masyarakat KKNbD menyepakati pada hari Sabtu dan Minggu.
Kegiatan ke-2 saya mulai pada pukul 11.17 Wita dengan
memberikan masyarakat materi dalam bentuk PPt (PowetPoint). Kemudian saya beri
waktu untuk membaca, dan juga memahami isi materi tersebut dan memberikan kesempatan
kepada masyarakat sasaran untuk mengajukan pertanyaan jika masyarakat ada yang
belum mengerti atau ada yang ingin ditanyakan.
Selanjutnya, pada pukul 12.13 dibuka sesi disuksi
tahap 1, pada sesi diskusi ini masyarakat sasaran aktif mengajukan pertanyaan sehingga kegiatan
pelaksanaan KKNbD dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga kegiatan
berakhir pada pukul 14.45 dan pada hari Minggu, 11 Juli 2021 pukul 12.30 saya
melanjutkan sesi diskusi tahap 2 untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat.
Sesi diskusi tahap 2 juga berjalan dengan lancar karena adanya partisipasi
aktif dari masyarakat sasaran sampai kegiatan berakhir pada pukul 13.42.
Dapat saya simpulkan dengan adanya sesi disksusi yaitu banyak masyarakat yang ingin mengetahaui cara dan strategi menawarkan produk kepada calon pembeli atau konsumen agar konsumen tertarik membeli terutama pada produk kain songket.
link google drive "screenshoot diksusi" :
https://drive.google.com/drive/folders/1Dh8MgsuTw-2l2bzmz9dFjb3tqbG2-6qD?usp=sharing.