KELEBIHAN DAN KEKURANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS KUIS (QUIZIZZ)

    Pada blog sebelumnya saya telah memaparkan tentang kendala-kendala dalam pelatihan penggunaan aplikasi pembelajaran berbasis kuis (Quizizz) yang dialami oleh masyarakat sasaran yaitu guru-guru di Sekolah Dasar Negeri 2 Abang. Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi pembelajaran Quizizz ini, saya sampaikan dalam bentuk video yang telah saya upload diyoutube.

    Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, aplikasi Quizizz dapat digunakan sebagai aplikasi alternatif bagi guru untuk melaksanakan penilaian harian. Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan guru saat bertindak sebagai admin/penguji/pembuat soal juga cukup mudah bagi siswa-siswi pada saat mengerjakan soal. Berikut juga saya lampirkan beberapa foto kegiatan guru-guru di Sekolah Dasar Negeri 2 Abang yang mengikuti pelatihan aplikasi pembelajaran berbasis kuis (Quizizz) secara mandiri.

  Pelaksanaan pelatihan aplikasi pembelajaran berbasis kuis (Quizizz) dirasa telah cukup, dan akan dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi pembelajaran berbasis kuis (Kahoot). Dalam blog selanjutnya saya akan membagikan pelaksanaan pelatihan penggunaan aplikasi pembelajaran kuis (Kahoot). Agar nantinya dapat dimanfaatkan guru sebagai penunjang pembelajaran kepada siswa-siswanya yang bisa digunakan selama masa/pasca Pandemi Covid-19 ini. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.



Tentang Penulis