KKNbD Minggu keempat di Dusun Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng dengan memberikan pelatihan secara langsung pembelajaran microsoft power point.

    Pada kegitan minggu keempat, tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 27 Juli 2021 dan tanggal 29 Juli 2021 sampai dengan 30 Juli 2021 KKNbD Undiksha di Dusun Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Saya selaku peserta KKNbD Undiksha melakukan pertemuan sebanyak empat kali pertemuan pada minggu keempat ini adapun kegiatan yang dilakukan yaitu

1.  Pertemuan pertama tanggal 26 Juli 2021dari pukul 15:00 sampai dengan 18:00  kegitannya yaitu Memberikan pelatihan dalam menentukan point-point yang berkaitan dengan penulisan materi yang akan dipresentasikan dalam bentuk microsoft power point.

2.      Pertemuan kedua tanggal 27 Juli 2021dari pukul 13:00 sampai dengan 16:00  kegitannya yaitu Memberikan pelatihan dalam menentukan point-point yang berkaitan dengan penulisan materi yang akan dipresentasikan dalam bentuk microsoft power point.

3.      Pertemuan ketiga tanggal 29 Juli 2021dari pukul 15:00 sampai dengan 18:00  kegitannya yaitu

a.      Menjelaskan cara mudah mencari tamplate yang menarik di internet dan mendowload template yang diinginkan.

b.      Menjelaskan cara mengubah template yang telah didownload ke microsoft power point.

4.     Pertemuan kedua tanggal 30 Juli 2021dari pukul 14:00 sampai dengan 17:30  kegitannya yaitu Menjelaskan cara mudah mencari sumber template yang menarik di sebuah aplikasi, dan mendownloadnya, serta menggunakan template tersebut di microsoft power poin.

Pada kegiatan minggu keempat ini pelatiahan dilakukan secara langsung yang dimana saya selaku peserta KKNbD Undiksha melatih secara langsung atau luring kepada masyarakat sasaran. Dilakukannya pembelajaran secara langsung ini agar masayarakat sasaran dapat memahami pembelajaran Microsoft Power Point secara lebih jelas. Pada kegitan minggu keempat ini, pada pertemuan pertama sampai dengan pertemuan keempat masyarakat sasaran semuanya hadir. Namun pelatihan dan pembelajaran secara langsung ini dilakukan secara bergantian karena keterbatasan sarana yaitu laptop.

Adapun beberapa dokumentasi pada pertemuan minggu keempat  ini dalam bentuk link google drive

https://drive.google.com/file/d/1fFijnqJE3FcoUbwX-MlXrbxtEOwlJgBH/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis