KKNbD Minggu ketiga di Dusun Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng dengan memberikan pelatihan secara langsung pembelajaran microsoft power point.

Pada kegitan minggu ketiga, tanggal 20 Juli 2021 sampai dengan 24 Juli 2021KKNbD Undiksha 2021di Dusun Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Saya selaku peserta KKNbD Undiksha melakukan pertemuan sebanyak lima kali pertemuan pada minggu ketiga ini adapun kegiatan yang dilakukan yaitu

1.  Pertemuan pertama tanggal 20 Juli 2021dari pukul 14:30 sampai dengan 17:30  kegitannya yaitu Menjelaskan beberapa fitur-fitur umum dalam Microsoft power point secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

2.   Pertemuan kedua tanggal 21 Juli 2021dari pukul 15:00 sampai dengan 17:30  kegitannya yaitu Pelatihan Microsoft Power Point agar memiliki tampilan yang menarik pemula secara langsung.

3.    Pertemuan ketiga tanggal 22 Juli 2021dari pukul 14:30 sampai dengan 17:30  kegitannya yaitu Masyarakat Sasaran mempraktikkan fitur-fitur yang berfungsi agar tampilan Power Point menarik secara langsung untuk pemula.

4.   Pertemuan keempat tanggal 23 Juli 2021dari pukul 13:00 sampai dengan 15:30  kegitannya yaitu Masyarakat Sasaran mempraktikkan fitur-fitur yang berfungsi agar tampilan Power Point menarik secara langsung untuk pemula sehingga menghasilkan Powor point yang menarik sesuai dengan kreativitasnya sendiri secara pemula.

5.    Pertemuan kelima tanggal 24 Juli 2021dari pukul 14:00 sampai dengan 17:00  kegitannya yaitu Memberikan pelatihan dalam menentukan point-point yang berkaitan dengan penulisan materi yang akan dipersentasikan dalam bentuk microsoft power point.

    Pada kegiatan minggu ketiga ini pelatiahan dilakukan secara langsung yang dimana saya selaku peserta KKNbD Undiksha melatih secara langsung atau luring kepada masyarakat sasaran. Dilakukannya pembelajaran secara langsung ini agar masayarakat sasaran dapat memahami pembelajaran Microsoft Power Point secara lebih jelas. Pada kegitan minggu ketiga ini, pada pertemuan pertama sampai dengan pertemuan ketiga ada 4 orang masyarakat sasaran yang tidak hadir karena masyarakat sasaran tersebut sedang sakit sehabis divaksinasi, sedangkan pada pertemuan keempat dan pertemuan kelima masyarakat sasaran semuanya hadir. Namun pelatihan dan pembelajaran secara langsung ini dilakukan secara bergantian karena keterbatasan sarana yaitu laptop.

Adapun beberapa dokumentasi pada kegitan minggu ketiga ini dalam bentuk link google drive

https://drive.google.com/file/d/1fFCm8nEX1MOnR3-coipl7c02zk5UOj08/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis