Melakukan Permainan yang Bersifat Edukatif
- Oleh Ketut Mirah Widiastuti Dewi
- Thursday 29/07/2021
- Kelompok 191, Kelompok, Kelompok
Pada minggu ketiga kegiatan kedua yang dilaksanakan yaitu melaksanakan kegiatan permainan yang bersifat edukatif. Kegiatan permainan yang bersifat edukatif ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021 yang dimulai pada pukul 15.00 WITA. Kegiatan permainan yang bersifat edukatif ini dilakukan melalui platform google meet yang diikuti oleh masyarakat sasaran. Sebelum dimulainya kegiatan permainan yang bersifat edukatif ini penulis terlebih dahulu mempersiapkan permaianan yang bersifat edukatif, kemudian membuat room meeting sebagai media untuk pelaksanaan kegiatan permainan yang bersifat edukatif secara daring.
Kegiatan permainan yang bersifat edukatif ini dilakukan secara daring melalui platform google meet yang dilaksanakan bersama masyarakat sasaran. Terdapat beberapa permainan yang dilakukan antara lain permainan sambung kata, tebak warna, kuis, serta story telling yang dibuat dalam bentuk power point yang nantinya dibagikan dalam room meeting. Pada saat kegiatan permaianan dimulai, seluruh masyarakat sasaran yang mengikuti terlihat antusias ketika menjawab pertanyaan dalam permainan yang diberikan. kegiatan ini pun berjalan dengan baik tanpa hambatan. Kegiatan permainan ini berlangsung melalui aplikasi Google Meet yang dilakukan selama 90 menit. Dengan demikian, dilakukan kegiatan permaianan ini dapat menghilangkan rasa jenuh yang dialami masyarakat sasaran serta mengembangkan kemampuan berpikir dan wawasan berpikir masyarakat sasaran.
Berikut merupakan link Google Drive mengenai:
- Power Point Permainan Sambung Kata:
- Power Point Permainan Tebak Warna:
- Power Point Permainan Kuis:
- Power Point Permainan Story Telling:
- Cuplikan Video Kegiatan:
https://drive.google.com/file/d/1eFblBEFAltkhogbXHZEFvzluIO6OHix4/view?usp=drivesdk