Memantau dan Menanyakan Hasil Promosi Masyarakat Sasaran di media social Facebook
- Oleh Ni Made Wedhani Yulia Putri
- Thursday 29/07/2021
- Kelompok 261, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 24 dan 25
Juli 2021, kegiatan yang saya lakukan adalah memantau dan menanyakan penjualan yang dilakukan
masyarakat sasaran saya di Desa Tanjung Benoa melalui personal chat whatsapp,
kegiatan penjualan yang dilakukan pertama adalah mempromosikan makanan tersebut
dimedia social facebook, tujuan saya memantau adalah agar mengetahui apakah
makanan yang dipromosikan media social tersebut terjual atau tidak.
Dari hasil promosi
yang dilakukan masyarakat sasaran melalui
media social ternyata ada banyak peminat dari makanan tersebut.Banyaknya
peminat dari makanan seperti kerang dan rumput laut membuat stock menjadi
terbatas dan cepat habis jika mencari yang mentah di pantai bisa saja
tetapi ada musimnya alhasil para pelanggan harus menunggu beberapa hari lagi
sedangkan ikan tuna akan selalu ada karena ikan tuna lebih gampang untuk
menyediakan bahannya.
Dengan adanya peluang
bisnis seperti ini sangat membantu perekonomian di masing-masing keluarga
masyarakat sasaran, adanya minat pembeli membuat para masyarakat sasaran
menjadi sangat antuasis sekali dalam menjual makanan yang sudah di olah
tersebut karena makanan yang diolah adalah makanan yang unik seperti contohnya
kerang rebus bumbu cuka ini, banyak orang yang dari luar Tanjung Benoa ingin
mencoba merasakan makanan unik ini.