Memberikan edukasi tentang pemasaran produk melalui internet



    Pada minggu ke empat kegiatan KMbD ini telah di lakukan diskusi mengenai Pemasaran Produk Melalui internet menggunakan media sosial. Kegiatan terakhir ini bertujuan agar ibu- ibu  bisa mengerti bagaimana cara pemasaran hingga keuntungan berniaga menggunakan media sosial.

Berikut  tentang peran media Online bagi perkembangan usaha :

- merupakan media promosi yang sangat efektif

- sarana yang tepat untuk membangun brand yang kuat

-mempermudah riset pasar

-menjadi jembatan bagi pelaku usaha dan konsumennya

berikut manfaat situs jejaring sosial :

- situs jejaring sosial cukup potensial untuk dijadikan sebagai lapak online.

- situs jejaring sosial dapat mempublikasikan produk atau jasa yang ditawarkan serta menjalin komunikasi langsung dengan calon konsumen yang tertarik  dengan penawaran produk.

- selain gratis, jejaring sosial juga banyak digunakan asyarakat luas  diberbagai daerah sehingga peluang untuk mendatangkan konsumen  semakin terbuka lebar.

- dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada diinternet, para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) bisa mengoptimalkan dan menghasilkan omset penjualan yang sebesar-besarnya.

dan yang terakhir adalah tips menjual produk secara online:

- memiliki web atau blog

- lakukan promosi secara continue

- lakukan promosi menggunakan media yang tepat

- berikan pelayanan terbaik untuk konsumen

-membangun citra sebagai perusahaan yang terpercaya

- adakan program-program menarik

-tampilkan foto produk secara jelas di web atau blog

- selektif memilih perusahaan jasa pengantar

- berikan jaminan

    Materi diatas merupakan point point yang harus dimengerti oleh masyarakat sasaran agar mampu mengelola usaha kuliner onlinenya dengan baik. Diharapkan semua masyarakat sasaran dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini dikehidupan sehari-hari mereka. Sebaik baiknya ilmu adalah ilmu yang dibagi kepada sesama dan diterapkan dikehidupan nyata.