Memulai Langkah Promosi pada Media Sosial Masing-Masing

Pelaksanaan Kegiatan KMbD Undiksha 2020

Memulai Langkah Promosi pada Media Sosial Masing-Masing:

Pengunggahan Sampel Produk Makanan

 

Dalam pelaksanaan kegiatan KMbD Undiksha 2020, kegiatan terakhir dari masyarakat sasaran merupakan pengunggahan sampel produk makanan pada media sosial yang digunakan masing-masing masyarakat sasaran. Kegiatan ini dilakukan dua hari mulai dari saya sendiri yang mencari sedikit referensi mengenai pemasaran online dengan media promosi yang digunakan adalah media sosial pada tanggal 27 Juli 2020. Kemudian dilanjutkan langsung di hari berikutnya yakni pada tanggal 28 Juli 2020 dengan mendiskusikan mengenai pengunggahan pada media sosial masing-masing yang digunakan sebagai langkah mulainya promosi secara online.

            Dalam kegiatan terakhir dari masyarakat sasaran ini, saya mengawalinya dengan menginformasikan kepada kelima masyarakat sasaran mengenai pengunggahan adalah kegiatan terakhir. Ini dilakukan pada tanggal 28 Juli 2020 dengan langsung berdiskusi dengan kelima masyarakat sasaran dengan menanyakan apa saja media sosial yang sering digunakan atau aktif digunakan. Rata-rata kelima masyarakat sasaran aktif menggunakan WhatsApp, Facebook dan juga Instagram. Oleh karena itu saya menyimpulkan bahwa pengunggahan ini bebas dilakukan di platform media sosial apapun asalkan aktif digunakan. Pengunggahan bisa dilakukan dengan secara langsung memposting sampel produk makanannya dan juga menambahkan sedikit caption menarik yang bisa mengikat hati pembeli khususnya pada aplikasi Facebook dan Instagram. Untuk WhatsApp sendiri bisa dilakukan dengan mengunggahnya pada fitur story. Saya menekankan mengenai jam pengunggahannya bebas dilakukan asalkan produk makanan siap dijual, seperti kesediaan stok. Akhirnya, pengunggahan bisa dilakukan dihari itu juga dengan menggunakan fitur posting dan story pada WhatsApp, Facebook dan Instagram. 

Tentang Penulis