Mengirimkan Materi tentang Pembelajaran IPA, Cara Menstimulus Anak dalam Kegiatan Pembelajaran, dan Langkah-Langkah melaksanakan Kegiatan Praktikum kepada Masyarakat Sasaran
- Oleh I Komang Aditya Permana
- Monday 26/07/2021
- Kelompok 12, Kelompok, Kelompok
Pada hari Senin 26 Juli 2021, saya mengirimkan materi tentang pembelajaran IPA, cara menstimulus anak dalam kegiatan pembelajaran, dan langkah-langkah melaksanakan kegiatan praktikum. Materi ini dikirimkan agar permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sasaran dapat teratasi seperti masalah tentang pembelajaran IPA, cara menstimulus anak, dan langkah-langkah melaksanakan kegiatan praktikum IPA. Kegiatan praktikum IPA yang dimaksud adalah praktikum penjernihan air, uji kandungan pada makanan, dan tata surya. Saya mengirimkan materi ini dalam format PDF dan dikirimkan melalui WhatsApp Grup. Pada saat pengiriman materi saya isi juga dengan sesi tanya jawab, dan ada salah satu masyarakat sasaran yaitu Ibu Sutami yang menanyakan maksud dari “tugas realistis dan proporsional”, maka saya langsung menjawab pertanyaan dari Ibu Sutami. Diharapkan masyarakat sasaran lebih memahami hal tentang pembelajaran IPA, mengetahui cara menstimulus anak dalam pembelajaran dan mampu melakukan kegiatan praktikum IPA (khususnya tentang penjernihan air, uji kandungan pada makanan, dan tata surya). Berikut ini link materi yang telah saya upload di Google Drive saya:
https://drive.google.com/file/d/1yUekcA0E5imNvqWB4xyY8tDzcvZrNUVS/view?usp=sharing