Meningkatkan Semangat Siswa Belajar Bahasa Inggris Selama Mengikuti Pembelajaran Daring di Desa Nagasepaha Minggu Kedua

Pada tanggal 17 Juli 2021, saya melaksanakan hari ketiga dari program yang saya rancang. Pada pertemuan ketiga ini, saya membahas mengenai Procedure Text (Teks Prosedur) yang juga berkaitan dengan Simple Present Tense (hari pertama) seperti Teks Deskripsi (hari kedua). Pertemuan ini saya awali dengan memberikan informasi terkait pertemuan ini pada pukul 15.49 WITA agar siswa dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan. Penjelasan materi dilakukan secara bilingual, agar siswa dapat memahami hal yang dijelaskan. Kegiatan pada hari ketiga ini diakhiri dengan pemberian tugas dengan menggunakan Google Form, dan juga mengirimkan rekaman pada hari ketiga ini. Pemberian tugas ini bertujuan agar siswa dapat menganalisis sebuah teks prosedur. Pengiriman rekaman pada hari ketiga ini dilakukan agar siswa dapat menonton kembali jika masih ada hal yang kurang dipahami, dan juga bagi siswa yang berhalangan hadir pada pertemuan hari ketiga ini. Berikut adalah link untuk pertemuan ketiga di minggu kedua.

https://drive.google.com/file/d/150gDXY0tBZ-rIOj4Y5mAjbKAjap6-AvA/view?usp=sharing 


Pada tanggal 18 Juli 2021, saya melaksanakan hari keempat dari program yang saya rancang. Pada pertemuan keempat ini, saya membahas mengenai materi yang berbeda dari tiga pertemuan sebelumnya, yaitu Simple Past Tense. Saya menginformasikan terkait pertemuan ini pada pukul 15.45 WITA. Saya menjelaskan secara bilingual mengenai Simple Past Tense secara umum, pola-pola yang ada, dan contoh penggunaannya dalam beberapa kalimat. Pertemuan ini saya akhiri dengan pemberian tugas melalui obrolan grup WhatsApp, serta mengirimkan rekama pertemuan keempat ini agar dapat ditonton kembali oleh siswa. Berikut adalah link rekaman untuk pertamuan keempat ini.

https://drive.google.com/file/d/1Cd_1dq5ALM8GFsExgW5EQEXUq93Y88rM/view?usp=sharing 


Tentang Penulis