Pelaksanaan kegiatan pelatihan UMKM yang membahas tentang "Strategi Pemasaran Produk"

    Pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan UMKM pertemuan ke-4 melalui platform Youtube. Pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua telah dijelaskan tentang apa itu UMKM, keunggulan dari UMKM, kelemahan dari UMKM,  manfaat dari pelatihan UMKM, dan Strategi pengembangan UMKM sedangkan pada pertemuan ketiga masyarakat sasaran telah diberika  suatu ide-ide bisnis kuliner dengan memanfaatkan hasil pertanian. Pada pertemuan ke-4 kali ini masyarakat sasaran telah diberikan pemahaman mengenai strategi pemasaran produk. Dari penyampaian materi tersebut diharapkan masyarakat sasaran dapat mematangkan strategi-strategi mereka dalam memasarkan produk mereka nantinya. Strategi pemasaran produk merupakan senjata penting bagi para pelaku usaha karena tanpa adanya strategi pemasaran yang optimall akan membuat produk yang telah kita hasilkan menjadi tidak dikenal oleh banyak orang. dengan adanya strategi pemasaran yang optimal akan membuat produk kita lebih dikenal oleh banyak orang, walaupun produk yang kita jual telah banyak dijual di pasaran, akan tetapi dengan strategi pemasaran yang unik dan efektif akan menambah nilai atau value dari produk yang telah kita hasilkan.

Tentang Penulis