Pelaksanaan KKNbD di Desa Telaga pada Minggu Keempat: Kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Desa

KKNbD Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Pada minggu keempat, dilaksanakan kegiatan KKNbD yaitu penyemprotan disinfektan di lingkungan desa yang dilaksanakan di Desa Telaga. Kegiatan dilaksanakan dalam dua hari yaitu dari tanggal 29 Juli sampai tanggal 30 Juli 2021.

Pada tanggal 29 dan 30 Juli dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dari pukul 07:30 sampai pukul 09:30 WITA di kedua hari. Pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini masyarakat sasaran mendapat bantuan dari desa dalam bentuk alat semprot, baju pelindung, dan disinfektan. Bantuan ini memudahkan masyarakat sasaran untuk dapat menyemprot disinfektan lebih banyak untuk berbagai penjuru Desa Telaga. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diawali dengan mengisi alat semprot dengan air dan disinfektan, kemudian menggunakan sepeda motor untuk memudahkan penyemprotan. Ketika disinfektan pada alat semprot sudah habis, masyarakat sasaran kembali ke tempat semula untuk mengisi disinfektan dan disemprotkan kembali hingga menjangkau seluruh lingkungan desa.

Dari kegiatan pembuatan disinfektan sederhana sampai kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa ini diharapkan masyarakat sasaran dapat memahami tentang bagaimana cara memanfaatkan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari proses pembuatan sampai proses penyemprotan. Dan saya harap masyarakat sasaran membagi pengetahuan tentang disinfektan ini baik dengan keluarga, kerabat dan teman-temannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau penyakit-penyakit lainnya.

Tentang Penulis