Pelayanan dan Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pada tanggal 23 Juli 2021, penulis memberikan materi pelatihan mengenai cara memberikan pelayanan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. 

Salah satu faktor penting keberhasilan sebuah bisnis jasa, adalah kualitas pelayanannya

 terhadap pelangggan. Saat pelanggan atau klien sedang mencari informasi maupun bantuan,

 disaat itulah dibutuhkan kesigapan dari pemilik usaha jasa untuk berinterkasi dan

 memberikan bantuan. Namun dalam prakteknya, masih banyak sekali, pihak pengelola bisnis

 jasa kurang memperhatikan soal pelayanan terhadap pelanggan. Untuk itulah, Jasamart

  merangkum cara terbaik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, agar pelanggan

 atau klien merasa nyaman dan puas terhadap layanan jasa yang Anda berikan, sehingga

 pelanggan akan kembali menggunakan jasa layanan dari bisnis Anda. 

Salah satu hal yang harus diprioritaskan dalam dunia bisnis adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Anda bisa mendapatkan pelanggan yang loyalitas dengan menerapkan cara membangun hubungan baik kepada pelanggan. Produk yang dijual bisa menjadi sia-sia jika usaha Anda dalam menjual produk, jika tidak ada yang menyukai dan mengetahui keberadaan produk di pasaran. Itulah alasan menjaga hubungan baik dengan pelanggan dibutuhkan dan menjadi keharusan bagi pelaku bisnis. Hal itu dibutuhkan untuk menjadikan pelanggan lebih loyal kepada bisnis Anda. Menerapkan cara membangun hubungan baik pun bisa terus dilakukan untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Berikut di bawah ada beberapa cara memulai hubungan baik dengan pelanggan.


Tentang Penulis