Pemberian dan Pelatihan Mengenai Cara Menerima Orderan dari Konsumen
- Oleh Ni Putu Juni Widiantari
- Thursday 29/07/2021
- Kelompok 136, Kelompok, Kelompok
[ Jum’at 23 Juli 2021 ] Pada hari ini diadakan
kegiatan pemberian materi dan juga
pelatihan mengenai cara menerima
orderan dari konsumen serta merespon reaksi konsumen yang tidak sesuai
dengan harapan. Kegiatan ini diadakan
melalui Whatsapp group dan diikuti oleh seluruh masyarakat sasaran yang
berjumlah 10 orang. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat kondusif dengan
kisaran waktu kurang lebih 2 jam yaitu dari pukul 18.05-19.52 wita. Penting
diadakan kegiatan mengenai cara menerima orderan atau pesanan dari konsumen karena kita ketahui bahwa reaksi
pembeli terhadap sikap kita sangat menentukan minat dari pembeli untuk datang
dan membeli produk kita. Dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha tentunya
kita akan menemui sikap pembeli yang terkadang cerewet, hanya bertanya tetapi
tidak membeli dan masih banyak sekali. Namun untuk menghadapi hal tersebut kita
harus tetap bersikap ramah dan sopan karena sikap kita membuat orang-orang akan
nyaman untuk datang dan berbelanja di bisnis kita. Dengan didakannya pemberian
materi serta pelatihan tentang cara menerima orderan dari konsumen, pengrajin
anyaman bambu yang berstastus sebagai produsen kerajinan dapat menerapkan
sikap-sikap tersebut untuk menghadapi konsumen dan menarik minat konsumen untuk
membeli produk kerajinan kita karena mereka sudah memiliki kepercayaan terhadap
kita dengan kesopanan dan keramahan yang dimiliki. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan masyarakat sasaran mampu menerapkannya didalam kegiatan berbisnis dalam kehidupan sehari-hari. Untuk materi mengenai cara menerima orderan dari konsumen dapat diakses melalui link berikut inihttps://drive.google.com/file/d/1MVLzIW6nGoS_LwMCKvT5dLSL4_1c_Jcr/view?usp=drivesdk