Pemberian dan Pelatihan Mengenai Cara Menerima Orderan dari Konsumen

[ Jum’at 23 Juli 2021 ] Pada hari ini diadakan kegiatan pemberian materi  dan juga pelatihan mengenai cara menerima orderan dari konsumen serta merespon reaksi konsumen yang tidak sesuai dengan  harapan. Kegiatan ini diadakan melalui Whatsapp group dan diikuti oleh seluruh masyarakat sasaran yang berjumlah 10 orang. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat kondusif dengan kisaran waktu kurang lebih 2 jam yaitu dari pukul 18.05-19.52 wita. Penting diadakan kegiatan mengenai cara menerima orderan atau pesanan dari  konsumen karena kita ketahui bahwa reaksi pembeli terhadap sikap kita sangat menentukan minat dari pembeli untuk datang dan membeli produk kita. Dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha tentunya kita akan menemui sikap pembeli yang terkadang cerewet, hanya bertanya tetapi tidak membeli dan masih banyak sekali. Namun untuk menghadapi hal tersebut kita harus tetap bersikap ramah dan sopan karena sikap kita membuat orang-orang akan nyaman untuk datang dan berbelanja di bisnis kita. Dengan didakannya pemberian materi serta pelatihan tentang cara menerima orderan dari konsumen, pengrajin anyaman bambu yang berstastus sebagai produsen kerajinan dapat menerapkan sikap-sikap tersebut untuk menghadapi konsumen dan menarik minat konsumen untuk membeli produk kerajinan kita karena mereka sudah memiliki kepercayaan terhadap kita dengan kesopanan dan keramahan yang dimiliki. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan masyarakat sasaran mampu menerapkannya didalam kegiatan berbisnis dalam kehidupan sehari-hari. Untuk materi  mengenai cara menerima orderan dari konsumen dapat diakses melalui link berikut inihttps://drive.google.com/file/d/1MVLzIW6nGoS_LwMCKvT5dLSL4_1c_Jcr/view?usp=drivesdk