Pemberian Materi Dasar Tentang Pengenalan Aksara Bali Kepada Masyarakat Sasaran

Pada hari ketiga pelaksanaan KKNbD tahun 2021, saya melaksanakan kegiatan pemberian materi pengenalan dasar tentang aksara Bali kepada masyarakat sasaran yakni peserta didik. Pada pelaksanaan kegiatan pemberian materi ini saya lakukan pada hari Rabu, 07 Juli 2021 dalam waktu pelaksanaan kegiatan selama 1 setengah jam dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 10.30 WITA dengan tempat pelaksanaan sendiri bertempat di Banjar Tengah Padangkerta, Desa Padangkerta melalui media daring. Pada kegiatan pemberian materi ini yang terlimbat dalam kegiatan ini adalah masyarakat sasaran yakni peserta didik yang berjumlah 5 orang yang masing-masing peserta didik masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA. Pada kegiatan pemberian materi pengenalan dasar tentang aksara Bali penulis tidak hanya sekadar memberikan materi yang di kirim ke Grup WhatsApp Masyarakat Sasaran, melainkan dalam kegiatan pemberian materi pengenalan dasar tentang aksara Bali penulis juga melakukan diskusi secara langsung dengan masyarakat sasaran yaitu peserta didik melalui Video Call Grup WhatsApp Masyarakat Sasaran. Tujuan dari kegiatan pemberian materi dasar pengenalan aksara Bali kepada peserta didik adalah untuk mengingatkan kembali terkait materi-materi pelajaran tentang aksara Bali kepada peserta didik yang pernah mereka dapat disekolah agar nantinya peserta didik dapat kembali mengingat pelajaran tentang aksara Bali yang pernah mereka lupakan khususnya pada pelajaran tentang pengenalan aksara Bali, seperti jenis-jenis aksara Bali hingga uger-uger didalam menulis aksara Bali. Dalam kegiatan pemberian materi dasar pengenalan aksara Bali peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan pemberian materi dasar tentang pengenalan aksara Bali, bahkan tanpa rasa malu dan ragu peserta didik juga bertanya kepada penulis terkait pemberian materi pengenalan dasar tentang aksara Bali terutama pada isi dari materi dasar tentang aksara Bali yang mereka belum ketahui.

Tentang Penulis