Pemberian Meteri Teknik-teknik Pemasaran dan Promosi Produk dalam Media Sosial
- Oleh I Made Aribawa
- Friday 30/07/2021
- Kelompok 122, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 29 Juli 2021, penulis memberikan materi mengenai Teknik-teknik Pemasaran dan Promosi Produk dalam Media Sosial kepada masyarakat sasaran (pedagang). Materi disampaikan melalui video yang dibuat oleh penulis dan di-upload di Youtube kemudian link video tersebut dibagikan melalui WhatsApp Group agar memudahkan masyarakat sasaran (pedagang) untuk menonton dan menyimak materi yang disampaikan.
Materi Teknik-teknik Pemasaran dan Promosi Produk dalam Media Sosial berupa video ini sudah disiapkan oleh penulis agar dapat ditonton dan dimengerti dengan mudah oleh masyarakat sasaran (pedagang). Penulis menjelaskan bahwa teknik pemasaran merupakan suatu metode untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan dengan strategi-strategi yang terbaik untuk memperoleh keuntungan. Dalam video tersebut juga terdapat 10 teknik pemasaran terbaik dan 5 teknik promosi dalam media sosial.
Teknik Pemasaran Terbaik:
1. Melakukan Segmentasi Pasar2. Perencanaan Produk
3. Penetapan Harga yang Sesuai
4. Pendistribusian
5. Promosi
6. Penggunaan Media Sosial
7. Promosi melalui Mulut ke Mulut
8. Penciptaan Product Branding
9. Pemberian Insentif
10. Memberikan Potongan Harga/Diskon
Teknik Promosi dalam Media Sosial
1. Memilih Media Sosial yang Tepat
2. Gunakan Konten Visual
3. Menyampaikan Informasi yang Benar
4. Mengadakan Kontes/Kuis
5. Konsisten
Tujuan penulis memberikan materi ini adalah untuk menambah pengetahuan masyarakat sasaran (pedagang) mengenai teknik-teknik pemasaran dan promosi dalam media sosial. Setelah materi ini dipahami oleh masyarakat sasaran (pedagang) nantinya masyarakat sasaran (pedagang) dapat menerapkan teknik-teknik tersebut dalam pemasaran maupun promosi produk mereka dalam media sosial. Sehingga masyarakat sasaran (pedagang) semakin menguasai teknik pemasaran melalui media sosial yang nantinya dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan masyarakat sasaran (padagang).