Pendalaman Informasi Produk yang Dijual
- Oleh Ni Made Sudiyasih Parista
- Wednesday 07/07/2021
- Kelompok 91, Kelompok, Kelompok
Pada awal minggu pertama pelaksanaan kkn dengan
program kerja “Meningkatkan Pemasukkan Pedagang dengan Memanfaatkan Media
Promosi untuk Menarik Lebih Banyak Pembeli di Desa Tamblang” saya
menginstruksikan kepada masyarakat sasaran untuk melakukan pendalaman informasi
terhadap produk yang dijual. Produk yang dijual oleh masyarakat sasaran sangat beragam, yakni
barang plastik, plastik pembungkus sekali pakai, kosmetik, produk skincare,
candi gapura, dan alat-alat bangunan.
Informasi yang dikumpulkan bisa berupa fungsi produk
untuk calon pembeli, ketahanan produk yang dijual, daya tarik produk, barang
yang bisa terbilang langka yang ada di desa Tamblang yang mana jarang ada
pedagang yang menyediakan barang tersebut. Masyarakat sasaran mengobservasi dan
atau mencatat informasi barang yang dijual dan mengelompokkan barang
berdasarkan kesamaan yang dimiliki oleh barang tersebut.
Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat
sasaran untuk memikirkan lebih lanjut bagaimana cara untuk mempromosikan
barang-barang yang dijual. Selain itu dengan mengelompokkan barang yang
memiliki kesamaan akan mempermudah masyarakat sasaran dalam membuat design
maupun memilih warna yang sesuai agar iklan promosi yang dibuat menarik perhatian
pengguna sosial media sekaligus sebagai calon pembeli.