Pendalaman Informasi Produk yang Dijual

Pada awal minggu pertama pelaksanaan kkn dengan program kerja “Meningkatkan Pemasukkan Pedagang dengan Memanfaatkan Media Promosi untuk Menarik Lebih Banyak Pembeli di Desa Tamblang” saya menginstruksikan kepada masyarakat sasaran untuk melakukan pendalaman informasi terhadap produk yang dijual. Produk yang dijual oleh  masyarakat sasaran sangat beragam, yakni barang plastik, plastik pembungkus sekali pakai, kosmetik, produk skincare, candi gapura, dan alat-alat bangunan.

Informasi yang dikumpulkan bisa berupa fungsi produk untuk calon pembeli, ketahanan produk yang dijual, daya tarik produk, barang yang bisa terbilang langka yang ada di desa Tamblang yang mana jarang ada pedagang yang menyediakan barang tersebut. Masyarakat sasaran mengobservasi dan atau mencatat informasi barang yang dijual dan mengelompokkan barang berdasarkan kesamaan yang dimiliki oleh barang tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat sasaran untuk memikirkan lebih lanjut bagaimana cara untuk mempromosikan barang-barang yang dijual. Selain itu dengan mengelompokkan barang yang memiliki kesamaan akan mempermudah masyarakat sasaran dalam membuat design maupun memilih warna yang sesuai agar iklan promosi yang dibuat menarik perhatian pengguna sosial media sekaligus sebagai calon pembeli.