Siapa saja sasaran yang akan dituju setelah petani memanen buah jeruk?
- Oleh Ni Made Sriastiani
- Friday 23/07/2021
- Kelompok 50, Kelompok, Kelompok
Melaksanakan Program Kerja Menjaga Stabilitas Penjualan Hasil Pertanian Buah Jeruk Saat Pandemi Dengan melakukan penjualan buah jeruk ke komunitas (Community marketing) pada tanggal 23 Juli 2021. Seperti halnya yang saya telusuri secara langsung, petani buah jeruk membawa buah yang sudah dipanen untuk diberikan ke komunitas untuk proses penjualan selanjutnya . Community marketing adalah strategi pemasaran di mana suatu bisnis aktif berinteraksi dengan komunitas konsumennya. Interaksi ini bisa dilakukan baik online maupun offline. Lewat strategi community marketing ini, penjual sebenarnya juga sedang menjalankan promosi untuk meningkatkan penjualan, mendapatkan pelanggan baru, atau menambah leads. Persis seperti strategi pemasaran lainnya. Hanya saja, dibandingkan strategi lainnya, community marketing dilakukan secara lebih halus dan berjalan dalam jangka panjang. Memanfaatkan komunitas untuk pemasaran merupakan strategi jitu dengan segudang manfaat. Tak hanya menciptakan konsumen yang loyal, tapi petani buah jeruk juga bisa meningkatkan merk dan bisa saling menguntungkan satu sama lain. Maka dari itu, community marketing di bisnis ini sangat cocok untuk digunakan.