Sosialisasi dengan Materi Strategi Pemasaran menggunakan Google Meet
- Oleh Putu Ria Armelita
- Thursday 29/07/2021
- Kelompok 49, Kelompok, Kelompok
Strategi pemasaran adalah upaya untuk memasarkan serta mengenalkan suatu produk maupun jasa pada masyarakat.
Terdapat empat garis besar yang dapat menjelaskan tentang fungsi strategi pemasaran yaitu
- Terdapat standar penilaian prestasi kerja anggota pada bidang usaha maupun perusahaan.
- Sebagai alat bantu dalam meraih berbagai tujuan perusahaan dalam jangka waktu panjang dan pendek.
- Untuk mengatur jalannya bisnis.
- Akan meningkatkan motivasi pada bisnis yang tengah dilakukan.
Tujuan dari kegiatan strategi pemasaran berdasar pada ulasan di atas meliputi:
- Menjadi kegiatan dalam pengembangan kemampuan bisnis agar bisa melakukan adaptasi.
- Untuk dasar pemikiran dalam pengambilan keputusan pemasaran.
- Dipakai untuk media ukur dari hasil pemasaran berdasar pada standar prestasi yang telah ditentukan.
- Supaya tim pemasaran bisa meningkatkan kualitas koordinasi diantara individu-individu di dalamnya.
Teknik Bulls Eye ini adalah teknik yang dikembangkan oleh Gabriel Weinberg dan Justin Mares dalam buku berjudul Traction untuk memetakan strategi pemasaran di media sosial. Para pemilik bisnis bisa mengaplikasikan teknik ini untuk menentukan media mana yang cocok sebagai kanal marketing utama bisnis online-nya. Teknik ini terdiri dari lima langkah: Brainstorming, Rank, Prioritize, Test, dan Focus On.