Sosialisasi Strategi Pemasaran Hari Ke-I
- Oleh Ni Made Nendra Rosiana Ningrum
- Tuesday 21/07/2020
- Kelompok 282, Kelompok, Kelompok
Minggu ketiga pelaksanaan KMbD, kegiatan yang dilakukan yaitu sosialisasi mengenai strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh para peternak dalam mempromosikan hasil pengelolaan yang sudah diterapkan pada minggu sebelumnya. Kajian materi yang diberikan berupa materi yang sudah dipersiapkan pada hari sebelumnya, mengenai strategi pemasaran. Kegiatan sosialisasi dilakukan pada tanggal 21 Juli 2020, pada pukul 17.30 sampai 18.30 WITA. Dalam kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara daring (online) dengan bantuan media Whatsapp melalui chat pribadi mitra. Mitra yang berpartisipasi hari ini yaitu pak Putu Suwitra. Pada sosialisasi strategi pemasaran ini, difokuskan pada bagaimana membantu peternak dalam memasarkan hasil olahan daging ayam yang sudah dibuat. Pada kegiatan sosialisasi strategi pemasaran hari ke-1 ini, pertanyaan yang didiskusikan yaitu mengenai cara menentukan harga jual agar pemasaran olahan daging ayam tidak terlalu mahal dipasaran. Solusi yang diberikan untuk mitra yaitu dengan menghitung berapa pengeluaran yang dikeluarkan untuk sekali pengolahan daging, kemudian mengitung berapa olahan yang dihasilkan dalam sekali pembuatan. Hasil pengeluaran tersebut dibagi dengan hasil olahan yang dihasilkan. Dari hasil diskusi tersebut, mitra sasaran menerima dengan baik materi dan beberapa masukan yang diberikan. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mitra melakukan pemasaran yang baik.