Video Olarhaga Ringan yang bisa dilakukan di rumah untuk Masyarakat Sasaran

            Dalam kegiatan KKNbD kali ini dilakukan pada tanggal 25 Juli 2021 dengna Masyarakat Sasaran Kampung Singaraja. Kegiatan kali ini saya membuat sebuah video olahraga yang bisa dilakukan di rumah masing – masing dan bisa di praktekan oleh Masyarakat Sasaran. Karena Pandemi yang sedang kita hadapi saat ini, maka akan lebih baik kita melakukan bnayak Olahraga tanpa harus keluar ke Lapangan, karena dalam video ini ada beberapa olahraga yang bisa di lakukan di rumah masing – masing. Ada pun bebrapa Olahraga yang ada dalam video tersebub yaitu :

1.      1. Pemanasan


Pemanasan merupakan gerakan yang intens dan meningkatkan jantung. Ada banyak manfaat yang kita dapat dari melakukan pemansan sebelum memulai olahraga yaitu memperlancar peredaran darah ke otot dan mampu mengurangi otot tegang dan juga meningkatnya fleksibilitas. Sehingga, membuat otot lebih fleksibel dan kuat saat berolahraga. Sehingga dengan adanya video pemanasn ini Masyarakat Sasaran diharapkan memahami betapa pentingnya melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga dan juga Masyarakat Sasaran jadi mengetahui betapa banyaknya manfaat melakukan pemanasan sebelum melakukan olaraga.

2.   2. Push Up


Push Up merupakan gerakan yang bertujuan untuk melatih otot bisep dan trisep, otot bahu dan otot dada. Banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah melakukan push up yaitu Meningkatkan Kekuatan Otot dan Meningkatkan Kesehatan Jantung. Push Up ini bisa dilakukan / dilatih secara bertahap, mulai dari melakukan Push Up sampai 10 kali dan naik menjadi 20 kali dan naik menjadi 30 kali dan seterusnya. Setelah melihat video yang di berikan diharapkan Masyarakat Sasaran melakukan gerakan Push Up ini karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan setelah melakukan Push Up.

3.   3. Sit Up


Sit up merupakan salah satu jenis latihan olahraga yang melatih beragam otot. Tidak hanya otot perut, namun juga otot dada, panggul, pinggang bagian bawah dan leher. Latihan ini membantu melatih kekuatan otot-otot tersebut, sehingga menjadi lebih kencang. Setelah menonton video tersebut diharapkan Masyarakat Sasaran bisa mengikuti gerakan Sit Up ini karena selain banyaknya manfaat gerakan ini juga bisa membuat otot – otot perut terbentuk.

4.   4. Back Up


Back Up merupakan gerakan yang dilakukan setelah melakukan gerakan Sit Up, karena gerakan Back Up ini berfungsi sebagai melemaskan otot – otot perut setelah melakukan Sit Up supaya tidak terjadi keram pada perut.


Itu lah beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan juga memiliki manfaat yang banyak dan juga bisa di praktekan oleh Masyarakat Sasaran di rumah Masing – Masing

 

Link Video : https://youtu.be/zjlieK3jTjs