#2. Persiapan Materi Pelatihan Pada Minggu Kedua dan Profil Guru Partisipan

     Pada tanggal 8-12 Juni 2020, saya menyusun materi untuk kegiatan Minggu kedua projek KMbD yaitu pelatihan menyusun sarana belajar di WhatsApp secara efektif. Untuk mendukung jalannya kegiatan di Minggu kedua, saya membuat beberapa media file dan video, diantaranya :

  1. File RPP Matematika SMA (Model Problem Based Learning)
  2. Materi belajar siswa untuk video pelatihan
  3. Format percakapan saat mengadakan pembelajaran di WhatsApp dalam file word (Aturan grup dan teknis pelaksanaan)
  4. Video tutorial seputar tata cara menyusun pelaksanaan pembelajaran daring, dan beberapa tips lain seperti sistem ulangan harian di WhatsApp dan agenda video lain yang bisa dibuat oleh saya

    Khusus untuk poin 4, video akan disusun secara bertahap sembari mengadakan pelatihan kepada masyarakat sasaran mengenai proses pembelajaran daring di WhatsApp pada mata pelajaran Matematika. Untuk video saya upload ke situs channel YouTube saya sendiri, yang selanjutnya link video akan dibagikan ke grup pelatihan pada minggu kedua. Kemudian berikut adalah link materi pada mnggu ke 1 mengenai sosialisasi fitur WhatsApp kepada masyarakat sasaran, yang belum saya post :

Link Materi Minggu 1 : Sosialisasi Fitur WhatsApp

     Kita masuk pada topik kedua yaitu mengenai profil masyarakat sasaran pada pelatihan di projek KMbD. Seperti yang telah saya sampaikan di postingan sebelumnya, bahwa saya memilih masyarakat sasaran yaitu guru matematika di SMA Negeri 1 Semarapura sebanyak 5 orang, dengan 1 orang laki-laki dan 4 perempuan. Untuk nama guru partisipan di pelatihan sebagai berikut.

  1. Drs. I Ketut Wiyasa
  2. Kadek Dwi Astuti, S.Pd.
  3. Ni Putu Wiwik Lisa Purnamasari, S.Pd.
  4. Ni Ketut Widhiastuti, S.Pd.
  5. Dinul Qoyyimah, S.Pd.

    Sekian penjelasan kegiatan kedua saya pada projek KMbD. Nantikan update terbaru mengenai pelaksanaan pada minggu kedua mengenai pelatihan pembelajaran kepada masyarakat sasaran. Terima kasih

*Putu Gean


Tentang Penulis