Berwisata secara Daring ke Malta, Greece, dan Indonesia (minggu ke-IV)

     Di minggu keempat pelaksanaan KKNT, tanggal 31 Agustus 2021, saya mengajak masyarakat berkunjung ke Malta dan Greece. Kedua negara tersebut memiliki tempat bersejarah yang menarik yang merupakan peninggalan di masa Yunani. Selain wisata sejarahnya yang menarik, keindahan pantai di Malta dan Greece juga tak kalah indah. Masyarakat sasaran sangat menikmati perjalanan kali ini dan aktif membahas tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi jika berkesempatan pergi ke Malta dan Greece. 

     Pertemuan terakhir untuk kegiatan wisata secara daring ditutup dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di negara ini, Indonesia. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021. Pada kesempatan tersebut, kami mengunjungi Flores, Maluku, dan Raja Ampat untuk yang kedua kalinya. Indonesia memang terkenal dengan Keragaman budaya dan berbagai upacara keagamaan. Selain itu, masyarakat sasaran juga tertarik untuk mempelajari sejarah dari tempat-tempat yang dikunjungi tersebut. Mereka juga berpendapat bahwa tempat wisata di Indonesia tidak kalah indah dengan tempat wisata yang ada di luar negeri dan ditambah dengan keragamannya. Hal tersebut menjadi paket lengkap berwisata ke Indonesia.  

  Kegiatan berwisata secara daring di minggu keempat ini masih menggunakan platform Zoom. Waktu berlangsungnya kegiatan yang telah didiskusikan sebelumnya di grup WhatsApp masyarakat sasaran. Selain itu, relaksasi secara mandiri pun masih dilakukan oleh masyarakat sasaran di minggu keempat ini. Dengan melakukan kegiatan seperti ini, masyarakat sasaran merasa tidak terlalu jenuh karena situasi pandemi saat ini, apalagi ditambah adanya PPKM yang membuat masyarakat harus membatasi kegiatannya di luar rumah. Kegiatan - kegiatan ini membuat masyarakat sasaran menjadi memiliki kegiatan positif untuk menghilangkan kejenuhan dan stresnya.

  Berikut adalah tautan rekaman video kegiatan wisata dan tautan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Berwisata secara Daring minggu ke-IV


Malta



Greece



Indonesia












Tentang Penulis
Ni Putu Regita Pringgandani Prakasa Putri