BLOG HARIAN KKN DESA LUWUS TAHUN 2022

BLOG HARIAN 

KKN DESA LUWUS TAHUN 2022

Pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022, kami seluruh peserta KKN Desa Luwus melaksanakan kegiatan Sosialisasi TPS 3R pada 6 Banjar yang ada di Desa Luwus.

Kegiatan ini diawali dengan seluruh peserta KKN mengunjungi kantor Desa Luwus untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun, serta dengan Bendesa Adat dari setiap wilayah mengenai pelaksanaan sosialisasi ke kedai-kedai yang berada disetiap banjarnya. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa peserta KKN menuju ke masing-masing banjar yang ada di Desa Luwus.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peserta KKN mengunjungi kedai-kedai untuk mengenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai program TPS 3R tentang pengelolaan sampah yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa Luwus. Lalu peserta KKN di masing-masing banjar mendata kedai-kedai yang bersedia untuk mengikuti dan bergabung dalam program TPS 3R. 

Setelah peserta KKN selesai mendata, pada setiap kedai yang ada pada di banjar luwus, belah, palian, mandul, pujuan, serta poyan, peserta KKN kembali ke lokasi posko KKN untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu membuat rekapan mengenai data peserta yang berpartisipasi dan mendiskusikan program kerja yang akan dijalankan esok hari.

Tentang Penulis