Diskusi hari terkahir kepada kelompok 2 mengenai pelatihan bisnis online

Pada tanggal 17 juli 2020 pada jam 10.00 hingga 12.00 dilakukan diskusi mengenai pelatihan bisnis online kepada kelompok 2 mitra sasaran yang berjumlah 3 orang , diskusi ini merupakan diskusi hari terakhir yang diikuti oleh kelompok 2.

Pada diskusi di hari terakhir ini dilaksnakan mengenai pemahaman mengenai komonikasi dan menarik daya tarik konsumen dalam pelaksanaan bisnis online. Dalam diskusi diberikan pemahaman mengenai pentingnya berkomonikasi dan menari daya tarik masyarakat untuk membeli sayuran kita. Dalam diakusi juga dilakukan sharing mengenai hal tersebut dalam sharing yg dilakukan di dapaykan seperti ini :

  1. Ibu rediani yg menanyakan mengenai penggunaan beli 1 gratis satu pada saat kapan . Jawaban yg saya berikan yaitu saat kita menerapkan pembelian untuk beli 1 gratis 1 itu bisa diasaat dagangan sayuran yg kita miliki sudah berada pada stok akhir namun jumlahnya yg masih cukup banyak dengan melakukan hal ini akan membantu untuk menghabiskan stok sayur yg kita miliki buk
  2. Bapak sugita menanyakan mengenai bagaimana cara untuk menanggulangi pelanggan yg kurang puas dengan jawaban yg saya berikan yaitu dalam melakukan penjualan pasti saja akan ada konsumen yg merasa tidak puas , kita sebagai penjual harus bisa untuk meminimalisir dari ketidakpuasan konsumen dengan memberikan pelayanan yg tetbaik.Jika kita menerapkan pemasaran melalui media sosial untuk dapat meminimalisir konsumen yg tidak puas dengan cara memberikan pelayan yg terbaik mulai dari penawaran yg sopan dan menarik dan juga kualitas barang yg baik dan tidak rusak agar konsumen tidak merasa kecewa sehingga akan mengurangi konsumen yg merasa tidak puas nantinya.
  3. Ibu made mirini mennayakan bagaimana jika saat melakukan bisnis online akan kesusahan mendapatkan konsumen dengan jawaban yg diberikan menurut saya saat melakukan bisnis online dengan cara yg baik mulai pemasaran yg menarik serta pelayan yg bagus akan memebrikan peluang untuk mendapatkan kosumen , karena saat kita membrikan yg teerbaik maka konsumen akan merasa senang sehingga pada konsumen akan tertarik untuk berlangganan kepada kita sehingga akan terus berlangganan


Setelah dilakukan diakusi tersebut dingatkan kembali mengenai cara untuk melakukan bisnis online agar dapat berjalan dengan baik melalui materi yg telah diberikan sebelumnya serta memberikan penguman untuk jadwal selanjutnya


Tentang Penulis
Ketut Premastary Bhuana Dewi